Selamat! Raffi Ahmad Dapat Gelar Doktor Kehormatan dari UIPM Thailand

Selamat! Raffi Ahmad Dapat Gelar Doktor Kehormatan dari UIPM Thailand

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 27 September 2024 - 19:40
share

JAKARTA, iNews.id - Raffi Ahmad membagikan kabar menyenangkan. Dia baru saja menggelar dokter kehormatan (Dr. HC) di Thailand. 

Momen pemberian gelar pun dibagikan Raffi di akun Instagram pribadinya. Saat mendatangi Universal Institute of Professional Management (UIPM) menerima gelar tersebut, Raffi didampingi istrinya, Nagita Slavina beserta kedua anak mereka. 

Raffi tampak semringah saat mengenakan toga dalam prosesi pemberian gelar tersebut. Dia juga mengucapkan rasa terima kasihnya atas gelar yang didapatkan. 

“Alhamdulillah, terimakasih atas pemberian Gelar Doktor Kehormatan (Dr. HC) kepada saya dari Professor Kanoksak Likitpriwan, President Universal Institute of Professional Management (UIPM), Thailand,” tulis Raffi di akun Instagram @raffinagita1717,  Jumat (27/9/2024).

Suami Nagita Slavina itu pun mengucap syukur atas pencapaian tersebut. Dia merasa begitu terhormat mendapat gelar yang sekaligus menjadi apresiasi terhadap dedikasinya selama ini di dunia hiburan Tanah Air. 

"Merupakan suatu kehormatan serta kebanggaan bagi saya menerima gelar kehormatan di bidang 'Event Management and Global Digital Development' atas kontribusi saya selama puluhan tahun dalam pengembangan industri hiburan konvensional, offline, serta digital di Indonesia,” tulis Raffi. 

Bagi Raffi, gelar itu bukan miliknya sendiri tapi keluarga dan orang-orang terdekatnya yang selama ini ikut mendukung dan berkontribusi dalam hidupnya. 

"Penghargaan ini saya dedikasikan untuk Allah SWT serta orang-orang yang telah berjasa dalam kehidupan saya : keluarga, mentor, sehabat, rekan, tim, serta semua orang yang telah membimbing serta menginspirasi saya sampai saat ini. Penghargaan ini sejatinya juga milik kalian semua,” tuturnya. 

Raffi tak ingin berhenti sampai di sini. Dia bersama timnya akan terus memanfaatkan apa yang dimilikinya untuk memberikan dampak yang baik bagi banyak orang, termasuk di media sosial. 

"Dan tentunya, saya bersama tim akan membantu menciptakan lingkungan dimana orang-orang mampu menyumbangkan bakat uniknya dan menciptakan pengalaman yang membawa kebahagiaan bagi orang lain,” tuturnya.

Raffi juga menjelaskan soal gelar yang diraihnya itu. Gelar Honoris Causa /Gelar Kehormatan adalah sebuah gelar kesarjanaan yang diberikan oleh suatu perguruan tinggi/universitas yang memenuhi syarat kepada seseorang tanpa orang tersebut perlu mengikuti dan lulus dari pendidikan yang sesuai.

Topik Menarik