22 Tahun Berkarya, Maliq & D’Essentials Bakal Konser di Indonesia dan Malaysia

22 Tahun Berkarya, Maliq & D’Essentials Bakal Konser di Indonesia dan Malaysia

Gaya Hidup | inews | Selasa, 10 September 2024 - 22:08
share

JAKARTA, iNews.id - Kabar gembira bagi penggemar Maliq Dessentials. Grup musik beraliran jaz ini akan mengadakan konser ke enam kota di Indonesia dan Malaysia selama Oktober hingga Desember 2024.

Konser Can Machines Fall In Love?" (CMFIL) Album Tour ini dikelola oleh Jagjag Studio dan Northstar Entertainment dan mendapatkan dukungan langsung dari Warner Music Indonesia, sebagai label music yang menaungi Maliq & Dessentials.

"Sekarang giliran Maliq & D'essentials di kota-kota lain dan tentunya teman-teman di Jakarta silakan juga bisa hadir ke kota terdekat," ujar Sarah Deshita selaku Co-Founder Jagjag Studio, melalui keterangannya.

Tour konser merupakan pertama kalinya bagi Maliq selama 22 tahun berkarya dan akan melintasi enam kota di Indonesia dan Malaysia yaitu Makassar pada 18 Oktober 2024, Surabaya 25 Oktober 2024, Bali pada 29 Oktober serta di penghujung tahun yaitu di Yogyakarta pada 29 November 2024, Bandung pada 1 Desember dan akan ditutup dengan konser di Kuala Lumpur, Malaysia pada 29 Desember 2024.

Maliq & DEssentials Rilis Musik In-Flight Entertainment

Awal tahun 2024, Pelita Air menggandeng Maliq & DEssentials untuk merilis musik in-flight terbaru dalam rangka meningkatkan pengalaman terbang untuk para penumpang. Pengalaman unik ini dirasakan oleh para penumpang saat mereka pertama kali memasuki kabin pesawat.

Lagu Terang Kala Pelita yang menjadi musik in-flight Pelita Air merupakan lagu hits dari Maliq & DEssentials yaitu Senja Teduh Pelita. Kami berharap lagu ini bisa menjadi teman perjalanan yang sempurna bagi para penumpang, memberikan semangat dan inspirasi bagi mereka untuk terus mengejar mimpi dan mencapai tujuannya," ujarnya.

Tentunya hal ini disambut antusias oleh para penumpang, khususnya fans dari Maliq & DEssentials. Pelita Air dan Maliq & DEssentials berkomitmen untuk bekerja sama dalam menciptakan harmoni antara musik dan perjalanan sehingga menjadikan setiap penerbangan bersama Pelita Air menjadi perjalanan yang tak terlupakan bagi para penumpang.

Julian Hafiz, Produser Musik dari Matrix Studio serta pemilik label Matrix Music Entertainment menyebutkan manfaat dari musik on flight. "Musik yg diputar saat on flight merupakan salah satu hiburan yg bisa dinikmati oleh penumpang, dan diharapkan juga memberikan efek relaksasi saat ingin melakukan perjalanan udara karena mungkin saja ada beberapa orang yang merasa gugup dengan perjalanannya. Dengan diputarnya musik bisa menciptakan rasa nyaman terutama saya yg di keseharian hidupnya berkutat dengan musik," kata Julian.

Menurut saya sebagai produser, musik Lagu Terang Kala Pelita yang dibawakan Maliq & Dessentials bisa meningkatkan branding dari maskapai Pelita Air, dengan alunan musiknya yang chill, groovy, dan elegan bisa menciptakan suasana yg bikin nyaman dan asyik serta tidak meninggalkan kesan elegan," katanya.

Julian menambahkan, kerja sama ini menjadi salah satu bentuk dukungan terhadap musisi Indonesia, mengingat Maliq DEssential adalah grup musik yang sudah digandrungi lintas generasi. Saya berharap Pelita Air juga dapat memberikan kesempatan yg sama untuk musisi-musisi yang baru terjun di dunia musik Indonesia. katanya.

Topik Menarik