Budi Karya Sumadi Apresiasi UGM Trail Run, Ajang Olahraga yang Beri Donasi Beasiswa 

Budi Karya Sumadi Apresiasi UGM Trail Run, Ajang Olahraga yang Beri Donasi Beasiswa 

Gaya Hidup | inews | Minggu, 1 September 2024 - 11:17
share

JAKARTA, iNews.id - Budi Karya Sumadi selaku Wakil Ketua 1 Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) menghadiri acara Road to UGM Trail Run. Acara inti UGM Trail Run 2024 akan diselenggarakan di kawasan Kaliurang, Yogyakarta, pada 6 Oktober 2024.

Menurut Budi Karya, UGM Trail Run patut diapresiasi, karena banyak nilai positif di dalamnya. Jadi, acara itu bukan hanya sekadar ajang membiasakan hidup sehat dengan berolahraga, tapi juga punya peran untuk masyarakat lewat donasi yang diberikan berupa beasiswa.

"Hari ini kami menggelar Road to UGM Trail Run yang mana acara intinya nanti akan diadakan di Kaliurang pada 6 Oktober 2024. Saya melihat ada beberapa makna dari kegiatan ini," kata Budi saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (1/9/2024).

Budi yang juga adalah Menteri Perhubungan itu mengungkapkan, kegiatan ini akan sangat penting bagi keberlanjutan. Bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan, tapi juga lingkungan.

Budi Karya di Road to UGM Trail Run yang diselenggarakan di Jakarta, Minggu (1/9/2024)
Budi Karya di Road to UGM Trail Run yang diselenggarakan di Jakarta, Minggu (1/9/2024)

Dia menuturkan, manfaat pertama dari UGM Trail Run adalah tentu saja ini sebagai komunitas yang positif. Sebab, kegiatannya adalah lari dan itu dapat membuat tubuh lebih sehat.

Lalu, karena kegiatan UGM Trail Run adalah lari, itu bisa membuat tubuh lebih ideal. "Bikin perut kecil, bikin makan tambah banyak," ujar Budi.

Dan manfaat lain dari acara ini adalah mencintai lingkungan, karena diadakan di Kaliurang, Yogyakarta. Kemudian, membawa manfaat untuk sesama, karena ada donasi yang diberikan dalam bentuk beasiswa.

"Terpenting kegiatan ini akan diadakan di Kaliurang, jadi cinta lingkungan, ini kan bagus. Satu lagi, mereka ini berbagi, memberikan beasiswa untuk banyak orang," ujarnya.

UGM Trail Run akan menampilkan empat kategori lomba yaitu 7K, 15K, 25K, dan untuk pertama kalinya, 50K. Target peserta adalah sekitar 2.000 orang. Acara akan berlangsung di lereng Gunung Merapi, tepatnya di Karang Pramuka, Kaliurang, Yogyakarta.

UGM Trail Run adalah event maraton hasil kerja sama antara Universitas Gadjah Mada dengan Kagama. Acara ini akan diselenggarakan pada 6 Oktober 2024.

Topik Menarik