El Rumi Ikut Gaungkan Peringatan Darurat Garuda Biru di Media Sosial, Tulis Pesan Menohok 

El Rumi Ikut Gaungkan Peringatan Darurat Garuda Biru di Media Sosial, Tulis Pesan Menohok 

Gaya Hidup | inews | Kamis, 22 Agustus 2024 - 10:02
share

JAKARTA, iNews.id - Peringatan Darurat membanjiri media sosial (medsos). El Rumi dan Syifa Hadju ikut membagikan gambar peringatan darurat garuda berlatar biru di Instagram. 

Gerakan Peringatan Darurat ramai dibagikan usai Baleg DPR berusaha menganulir putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal ambang batas pencalonan Pilkada 2024.

Simbol Garuda yang ada di Peringatan Darurat dianggap mewakili keresahan publik terhadap potensi ancaman demokrasi, keadilan, dan kebebasan di Indonesia. 

El Rumi rupanya ikut mengunggah Peringatan Darurat Garuda Biru. Dia tidak hanya membagikan gambar tapi juga menuliskan pesan menohok.

"Itu namanya kriminalitas! Bukan politik! Bukan taktik! Itu namanya demokrasi kriminal," tulis El Rumi dikutip dari instagram pribadinya, @elelrumi, Kamis (22/8/2024).

Layaknya El Rumi, Syifa Hadju  juga ikut membagikan gambar peringatan darurat garuda berlatar biru itu dengan menyematkan tagar #KawalPutusanMK.

Setelah ramai-ramai menyerukan peringatan darurat ini, sejumlah elemen baik dari kalangan buruh, aktivis hingga mahasiswa bakal melakukan aksi demonstrasi buntut Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) No. 60/PUU-XXII/2024 ditolak oleh Badan Legislasi (Baleg) DPR dan draft RUU Pilkada akan disahkan dalam Rapat Paripurna DPR RI pada Kamis (22/8/2024) hari ini.

Topik Menarik