Viral Kunto Aji Jadi Petugas Upacara Bendera HUT Ke-79 RI di Sekolah SMA Negeri

Viral Kunto Aji Jadi Petugas Upacara Bendera HUT Ke-79 RI di Sekolah SMA Negeri

Gaya Hidup | inews | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 18:25
share

JAKARTA, iNews.id - Kunto Aji, penyanyi dan aktor terkenal di Indonesia ini, membuat heboh Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Semarang, Jawa Tengah. Dia tiba-tiba muncul menjadi petugas upacara bendera HUT ke-79 RI yang diselenggarakan di sekolah tersebut.

Momen ini dia bagikan melalui akun Instagram miliknya, @kuntoajiw, dengan mengunggah dua foto yang menunjukkan dirinya mengenakan seragam lengkap. Dalam salah satu foto, Kunto terlihat sedang memberi hormat, sementara di foto lainnya dia tampak membacakan Pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Dalam caption unggahannya, Kunto bercerita mengenai pengalaman unik tersebut terjadi secara kebetulan saat dia tengah menggelar tur di Semarang, yang bertepatan dengan hari perayaan kemerdekaan Indonesia. Peristiwa ini menjadi momen yang spesial bagi Kunto, yang dikenal tidak hanya sebagai musisi, tetapi juga sebagai figur yang peduli terhadap isu-isu kebangsaan.

"Pagi yang random tapi menyenangkan. Berawal dari tour tepat di hari kemerdekaan, kami berencana bikin upacara bendera, tapi karena takut tidak bisa serius akhirnya memutuskan untuk numpang di upacara orang. Kebetulan di Semarang kami akhirnya mencoba menghubungi SMAN 1. Eh malah ditawari menjadi petugas sekalian. Yaudah, masih pantes ini, sekalian bikin surprise saja, ternyata seru. IJBOL. Dapet energi menyenangkan nih buat panggung tour tanggal 18 agustus besok di MG Setos Semarang," tulis kuntoajiw dikutip melalui Instagram-nya.

Sebelumnya, Kunto Aji memang sempat membuat heboh publik lantaran tampil sebagai salah satu panitia Pemilu 2024 di lingkungan rumahnya. Pelantun Pilu Membiru tersebut bertugas sebagai Linmas atau petugas keamanan di TPS dan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Aksi kocak random dari Kunto Aji mendapatkan banyak reaksi dari netizen. Ada yang terhibur hingga meledeknya.

"Bela negara ya Mas Kun," kata @yus***.

"Ada mulu gebrakannya mass setelah jadi satpam pemilu sekarang petugas upacara," kata @num***.

"Hah, gak ngerti konsepnya. Semalem konser, paginya udah di Semarang jadi petugas upacara," ujar @lia***.

Topik Menarik