Tinjau Wisata Bahari Kepulauan Seribu, Sandiaga Uno Sempatkan Pimpin Upacara HUT RI di Pulau Pramuka

Tinjau Wisata Bahari Kepulauan Seribu, Sandiaga Uno Sempatkan Pimpin Upacara HUT RI di Pulau Pramuka

Gaya Hidup | sindonews | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 12:41
share

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menggelar upacara detik-detik Proklamasi di Lingkungan Administrasi Kepulauan Seribu, pada Sabtu 17 Agustus 2024.

Sandiaga tiba di lapangan upacara pada pukul 10.00 WIB. Ia hadir dalam upacara hari ini sebagai inspektur upacara.

Sandiaga tampil gagah dengan balutan baju adat Dayak Kalimantan Timur, lengkap dengan topi berhias bulu burung ruai serta membawa sebilah mandau di tangannya.

Adapun peserta upacara terdiri dari pasukan Satpol PP, petugas Damkar, ASN, hingga siswa SMA dan SMK setempat. Banyak di antara peserta upacara dari kalangan ASN juga menggunakan baju adat yakni dari Betawi. Sementara pasukan Satpol PP tampak gagah mengenakan baju ala patriot perang.

Baca Juga: Kenakan Baju Adat Kaltim, Sandiaga Uno Pimpin Upacara HUT ke-79 RI di Kemenparekraf

Pada kesempatan itu, Sandiaga juga memimpin ratusan peserta upacara untuk mengheningkan cipta guna mengenang jasa para pahlawan bangsa.

"Untuk mengenang jasa para pahlawan Indonesia, marilah kita mengheningkan cipta. Mengheningkan cipta dimulai," kata Sandiaga Uno pada Sabtu (17/8/2024).

Selain Sandiaga Uno, upacara detik-detik Proklamasi di Lingkungan Administarsi Kepulauan Seribu, tepatnya di Pulau Pramuka, ini juga dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo dan Kapolres Kepulauan AKBP Ajie Lukman Hidayat.

Sebagai informasi, selain melakukan upacara HUT ke-79 RI, kedatangan Sandiaga Uno di Pulau Pramuka juga untuk melakukan kunjungan kerja serta peninjauan wisata bahari.

Topik Menarik