Kenakan Baju Adat Kaltim, Sandiaga Uno Pimpin Upacara HUT ke-79 RI di Kemenparekraf

Kenakan Baju Adat Kaltim, Sandiaga Uno Pimpin Upacara HUT ke-79 RI di Kemenparekraf

Gaya Hidup | sindonews | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 09:21
share

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar upacara peringatan HUT ke-79 RI pada hari ini, Sabtu 17 Agustus 2024, di lapangan kantor Kemenparekraf, Jakarta Pusat.

Upacara dimulai pukul 07.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Di momen tersebut, Sandiaga Uno tampak gagah dalam balutan baju adat Kalimantan Timur (Kaltim) khas suku Dayak. Sandiaga mengenakan rompi berwarna cokelat serta penutup kepala berupa topi bulu burung ruai yang indah.

Sandiaga memilih mengenakan baju adat Kaltim sebagai bentuk apresiasi terhadap perayaan perdana HUT RI yang dipusatkan di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Sementara itu, peserta upacara yang merupakan karyawan dari Kemenparekraf juga mengenakan baju adat dari Sabang sampai Marauke. Momen upacara HUT ke-79 RI ini juga turut dihadiri oleh Wakil Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo.

Penampilan Angela pun tak kalah mencuri perhatian, karena tampil anggun mengenakan kebaya Kutubaru full payet berwarna biru yang dipadukan dengan kain batik perpaduan warna cokelat dan biru muda.

Rangkaian acara diawali pengibaran bendera merah putih diiringi lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, pembacaan pembukaan UUD 1945 hingga penyematan tanda kehormatan Satyalencana Kepariwisataan dan penyematan tanda kehormatan Satyalencana Karyasatya.

Topik Menarik