6 Film Indonesia tentang Perselingkuhan yang Menguras Emosi seperti Ipar Adalah Maut

6 Film Indonesia tentang Perselingkuhan yang Menguras Emosi seperti Ipar Adalah Maut

Gaya Hidup | sindonews | Kamis, 27 Juni 2024 - 06:00
share

Ada banyak film Indonesia tentang perselingkuhan yang menguras emosi seperti Ipar Adalah Maut. Film ini menghadirkan kisah perselingkuhan dengan berbagai sudut pandang serta ada yang diangkat berdasarkan kisah nyata.

Perselingkuhan sendiri menjadi tema yang kerap dieksplorasi dalam film Indonesia. Kisah cinta yang ternodai oleh pengkhianatan ini selalu berhasil menguras emosi penonton seperti Ipar Adalah Maut garapan sutradara Hanung Bramantyo.

Ipar Adalah Maut bercerita tentang Nisa bertemu dengan Aris yang mempunyai kepribadian memesona. Pernikahan mereka tampak sempurna, terutama setelah kelahiran anak pertama, Raya. Namun, Ibu Nisa menitipkan putri keduanya, Rani, untuk tinggal bersama Aris dan Nisa.

Awalnya Rani menjaga jarak dengan Aris. Namun hal itu tidak berlangsung lama, sebelum jendela hubungan terlarang terbuka. Di belakang Nisa, Aris berselingkuh dengan saudara perempuan istrinya. Berikut adalah enam film Indonesia tentang perselingkuhan yang tak kalah seru dengan Ipar Adalah Maut dilansir dari Imdb, Kamis (27/6/2024).

Film Indonesia tentang Perselingkuhan yang Menguras Emosi seperti Ipar Adalah Maut

Baca Juga: 7 Film Indonesia Tayang Juni 2024, Ada Harta Tahta Raisa

1. Selesai (2021)

Foto/Imdb

Selesai menceritakan tentang Ayu yang ingin meninggalkan pasangannya, Broto, karena sudah lelah diselingkuhi. Namun, lockdown pandemi Covid-19 diberlakukan, ibu mertua pun hadir di rumah mereka. Di tengah upaya Ayu dalam menjaga perasaan ibu mertuanya, Broto menjalin hubungan gelap dengan Anya.

2. Wedding Agreement (2019)

Foto/Imdb

Wedding Agreement mengisahkan Btari Hapsari (Tari) tidak menyangka pernikahannya jadi mimpi buruk. Hari pertama tiba di rumah Byantara Wicaksana (Bian), suaminya, Tari langsung dihadapkan pada perjanjian pernikahan yang isinya mengatakan bahwa mereka akan bercerai dalam waktu 1 tahun.

Bian berencana menikahi Sarah, kekasihnya. Bian melakukan pernikahan, hanya demi bakti kepada orang tua. Tari tidak menyerah, dia mencoba mengambil hati Bian. Namun sekuat apa pun Tari mencoba, selalu ada Sarah di antara mereka.

3. Supernova: Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh (2014)

Foto/Imdb

Supernova: Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh menceritakan Ferre (eksekutif muda, kaya, pintar, dan terkenal) dan Rana (wakil pemimpin redaksi majalah wanita papan atas) saling jatuh cinta. Padahal, Rana telah bersuamikan Arwin, pengusaha dari keluarga terkenal dan terpandang.

Kisah Ferre dan Rana berlanjut dan semakin dalam. Ferre dan Rana tidak bisa lepas dari cinta terlarang yang terasa benar, dan keteraturan kehidupan rumah tangga Rana dan Arwin yang baik-baik saja terasa salah.

Baca Juga: 7 Film Indonesia yang Diangkat dari Kisah Nyata, Viral dan Sukses Raih Penghargaan

4. Stay With Me (2016)

Foto/Imdb

Stay with Me berkisah tentang Boy dan Deyna, pasangan muda yang bersumpah untuk bersama selamanya. Rencana mereka terganggu ketika Deyna terpaksa pindah ke Eropa setelah tragedi keluarga. Enam tahun berlalu, dan Boy telah menjadi sutradara film.

Ia sekarang menikah dengan Key, tapi hubungan mereka tegang. Sedangkan Deyna juga sudah menikah dan memiliki seorang anak. Kebetulan Boy dan Deyna bertemu kembali. Meski keduanya sudah menikah, mereka bergulat dengan perasaan yang belum terselesaikan dan bertanya-tanya apakah mereka ditakdirkan untuk bersama.

5. Asmara Dua Diana (2009)

Foto/Imdb

Asmara adalah pria yang paling beruntung. Ia menikah dengan Diana Wulandari yang selain cantik, juga merupakan anak tunggal seorang pengusaha travel kaya di Jakarta dan memiliki perusahaan dari mertuanya. Namun, dia mempunyai masalah dengan kesetiaan. Asmara bertemu dengan Diana Dwiyana yang seksi dan memesona.

Setelah berkencan berkali kali, Diana Dwiyana mengaku hamil dan meminta Asmara bertanggung jawab. Ia ternyata adik seorang kolonel yang tega berbuat kasar terhadap orang yang mengganggu keluarganya. Dilain pihak ternyata Diana Wulandari juga hamil. Keluarganya menyambut suka cita. Sebagai hadiah, Asmara dibuatkan perusahaan baru.

6. Remember When (2014)

Foto/Imdb

Freya menginginkan hidup yang baru, yang lebih seru, yang lebih warna-warni. Freya bosan dengan rutinitasnya yang begitu-begitu saja. Hubungannya bersama Moses yang semula seru, kini terasa begitu menjemukan. Freya ingin seperti Gia dan Adrian, pasangan paling populer di sekolah.

Freya dan Adrian saling menemukan. Meski masing-masing telah memiliki pacar, keduanya tidak bisa memungkiri bahwa kebersamaan mereka terasa sangat menyenangkan. Kebersamaan Freya dan Adrian mengubah semuanya. Gia marah dan Moses terluka. Hubungan empat remaja ini menjadi berbeda.

Baca Juga: 5 Film Indonesia yang Disutradarai Anggy Umbara, Terbaru Vina: Sebelum 7 Hari

Topik Menarik