Siapa Pemilik Mie Bangladesh

Siapa Pemilik Mie Bangladesh

Gaya Hidup | lintasbabel.inews.id | Selasa, 25 Juni 2024 - 14:01
share

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Siapa pemilik Mie Bangladesh, kuliner yang katanya dari Bangladesh ternyata berasal dari Indonesia. Mie Bangladesh sudah viral sejak tahun 2023 lalu, dan sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia.

Menariknya, Mie Bangladesh dibuat dari mie instant Indonesia, yang dipadu-padankan dengan aneka racikan rempah khas lokal yang menjadikan citarasanya begitu disukai.

Siapa Pemilik Mie Bangladesh

Mie Bangladesh, sejatinya berasal dari Lhokseumawe, Aceh. Nama brand ini sendiri diambil dari nama si pemilik pertamanya, yakni Abdullah Delima Sigli yang lantas disingkat menjadi Ladesh.

Oleh para pecintanya, kemudian ditambahkan dengan panggilan Bang, sehingga jadilah Mie Bang Ladesh.

Meski baru viral setahun terakhir, Warung Bang Lades sudah berdiri sejak tahun 1977.

Ada juga yang mengatakan bahwa Mie Bangladesh berasal dari Medan, yang menjual Mie Bangladesh, bernama Warkop Agam Senyum di Multatuli. Warung ini menjual mie instant yang diracik kembali memakai bumbu dan rempah-rempah asli Indonesia.

Tekstur Mie Bangladesh sedikit berkuah atau "Nyemek", biasanya di Medan disantap dengan tambahan telur setengah matang.

Cara mengolah Mie Bangladesh terbilang mudah. Anda cukup menyediakan cabe kering rendam secukupnya yang direndam air panas. Lalu gorengan sedikit kacang tanah, kemudian masukkan cabe merah keriting, ditambah dengan bawang merah, bawang putih, jahe. Goreng semua bumbu tersebut hingga harum, lalu masukkan ebi.

Setelah semuanya dirasa dukup matang, angkat lalu blender hingga halus. Kemudian tambahkan buah pala, kakas, bunga lawang, kapulaga dan ketumbar bubuk.

Bumbu-bumbu tersebut selanjutnya dicampurkan ke dalam mie instant yang sudah dimasak sebelumnya. Aduk sampai bumbu merata, Mie Bangladesh siap disajikan.

Itu tadi ulasan singkat tentang siapa pemilik Mie Bangladesh.

Topik Menarik