Grace Reinda Sebut Klaklik Beri Kesempatan Penulis untuk Salurkan Ide dan Cerita

Grace Reinda Sebut Klaklik Beri Kesempatan Penulis untuk Salurkan Ide dan Cerita

Gaya Hidup | sindonews | Selasa, 14 Mei 2024 - 22:30
share

Grace Reinda menyambut positif kehadiran Klaklik . Pasalnya sebagai penulis, platform tersebut sangat membantunya untuk menyalurkan ide dan cerita hingga menghasilkan karya yang menarik.

Bahkan Klaklik, dikatakan Grace Reinda memberikan kesempatan besar bagi penulis sepertinya untuk bisa dilirik rumah produksi. Sehingga karyanya bisa diadaptasi menjadi sebuah film dan series.

Grace sendiri dikenal sebagai seorang penulis sukses Tanah Air. Karyanya, novel Antares sukses di pasaran dan banyak diminati para remaja.

"Tentu platform Klaklik ini sangat berguna bagi para penulis ya, karena tidak mengeluarkan biaya tapi kita bisa mengeluarkan imajinasi," kata Grace saat acara Klaklik Connection bersama MNC Pictures di Universitas Indonesia, Depok, Selasa (14/5/2024).

"Bahkan bisa dilirik untuk diterbitkan untuk para penerbit dan bisa diadaptasi menjadi web series atau layar lebar," sambungnya.

Salah satu karya penulis dari platform Klaklik yang berhasil diangkat menjadi sinetron yaitu Mahligai Untuk Cinta. Grace menjelaskan bahwa sinetron tersebut menjadi motivasi untuk para penulis untuk mulai berkarya di Klaklik.

"Bahkan udah ada dari Klaklik yang dijadikan sinetron yaitu Mahligai Untuk Cinta. Ini tuh bisa menjadi motivasi buat para penulis lainnya untuk bisa memulai berkarya lewat Klaklik, jelasnya.

Ia juga mengajak generasi muda yang sudah akrab dengan teknologi untuk bisa memanfaatkannya ke arah yang positif.

Selain itu, ia mengungkap bahwa kemajuan teknologi yang serba digital ini sangat bermanfaat apabila dipergunakan dengan baik.

Melihat semakin banyaknya peluang yang terbuka dengan kehadiran teknologi digital, Grace mengimbau generasi muda yang gemar menulis untuk memberanikan diri dengan mengunggah karyanya melalui Klaklik.

"Begitu banyak kesempatan dan peluang di luar sana. Salah satunya ya dengan menulis dengan platform digital," ujarnya.

"Karena semakin fleksibel, reachable, dan kita bisa nulis di mana pun serta kapan pun yang diinginkan," tandasnya.

Topik Menarik