Wisata Somber Rajah Sumenep Tambah Wahana, Bunga Sakura Bertebaran Bikin Takjub

Wisata Somber Rajah Sumenep Tambah Wahana, Bunga Sakura Bertebaran Bikin Takjub

Gaya Hidup | surabaya.inews.id | Kamis, 9 Mei 2024 - 21:00
share

SUMENEP, iNewsSurabaya.id - Nama wisata alam Somber Rajah Desa Rombiya Timur, Kecamatan Ganding Sumenep, Jawa Timur, sudah tidak asing lagi di telinga wisatawan. Kini destinasi wisata yang terbilang masih seumur jagung itu menambah wahana baru untuk memanjakan pengunjung.

Manajemen saat ini sudah menambah sejumlah fasilitas, di antaranya kolam memancing ikan dan perahu berbentuk bebek. Saat memasuki area wisata, pengunjung juga langsung disambut bunga Sakura yang berbaris cantik di berbagai titik. 

"Kami ingin memberikan yang terbaik untuk pengunjung," kata pengelola Sumber Rajah, Yusji, Kamis (9/5/2024).

Ia mengatakan, wisata yang dikelola tersebut banyak tempat swafoto bagus. Yusji menyebut pengunjung bisa mengabadikan momen indah dengan orang-orang terdekat, pengunjung tidak akan kecewa dengan keindahan alam buatan yang disajikan. 

"Wisata yang kami kelola ini masih berumur setahun. Kami intens melakukan survei untuk selalu berbenah demi kepuasan pengunjung," ungkapnya.

Yusji menambahkan, wisata tersebut dikelola dalam rangka ikut mendongkrak ekonomi desa. Sejak beroperasi, lapangan kerja otomatis terbuka. Bahkan warga sekitar juga banyak berjualan di pintu masuk tempat wisata. 

Ia berharap masukan dari semua elemen untuk terus berbenah. Ia hanya ingin pengunjung pulang dengan membawa kenangan indah, lalu muncul kerinduan saat tiba di rumah untuk kembali merasakan sejuknya pemandangan Somber Rajah. 

"Soal tiket tetap ekonomis," ujarnya tersenyum.

Seorang pengunjung asal Kabupaten Pamekasan, Ririn, mengaku puas dengan penambahan wahana baru Sumenep tersebut. Ia yang mengaku sangat menyukai bunga menyebut hanya di Somber Raja bisa menikmati keindahan bunga Sakura di antara tempat wisata lain di Sumenep. 

"Selaku penyuka traveling, saya sangat suka tempat wisata ini. Ada nuansa beda saat mulai masuk ke tempat ini," tuturnya.

Topik Menarik