Ini Dia Tiga Kuliner Khas Indramayu yang Wajib Dicoba!

Ini Dia Tiga Kuliner Khas Indramayu yang Wajib Dicoba!

Gaya Hidup | bandungraya.inews.id | Jum'at, 3 Mei 2024 - 23:20
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pecinta kuliner merapat, berikut rekomendasi kuliner khas Indramayu yang menggoyah lidah dan tentunya wajib dicoba.

Indramayu merupakan satu daerah yang memiliki ragam kuliner khas. Bagi kamu yang sedang berada di Indramayu tidak ada salahnya mencoba kuliner khas Indramayu yang kelezatannya sudah banyak diakui.

Berikut, rekomendasi tiga kuliner khas Indramayu yang wajib dicoba:

Burbacek 

Burbacek merupakan singkatan dari bubur rumbah dan cecek ini salah satu kuliner khas Indramayu, yang disajikan dari perpaduan bubur, rumbah (rebusan sayur) dan cecek (kikil kulit sapi).

Bubur menjadi bahan utama dalam burbacek. Tambahan rumbah dengan takaran rasa pedas yang pas, serta racikan bumbu dalam taburan kulit sapi (cecek) membuat kuliner khas Indramayu ini semakin nikmat.

 

Pindang Gombyang Ikan Manyung

Pindang Gombyang, kuliner dengan bahan utama ikan manyung ini pun jadi kuliner primadona khas Indramayu.

Kuah yang disajikan bersama ikan manyung ini biasanya tanpa santan (atau biasa disebut air pindang). Selain itu, kelembutan daging pada ikan manyung, dan bagian kepala ikan jadi keutamaan yang berhasil memikat lidah para penikmat kuliner.

Pedesan Entog

Pedesan entog merupakan kuliner asli Indramayu yang cukup populer. Makanan satu ini mirip kuah sayur dengan dominasi daging entog.

Masakan ini merupakan olahan dari daging entog dengan kuah dari aneka bumbu rempah-rempah. 

Selain memiliki citarasa yang lezat dan nikmat, pedesan entog juga memiliki citarasa rasa pedas yang sesuai dengan penamaan kuliner tersebut. 

Itulah rekomendasi tiga kuliner khas Indramayu yang wajib dicoba.

Topik Menarik