Hajatan Musik Metal Hammersonic 2024 Targetkan 20 Ribu Penonton per Hari

Hajatan Musik Metal Hammersonic 2024 Targetkan 20 Ribu Penonton per Hari

Gaya Hidup | sindonews | Jum'at, 3 Mei 2024 - 21:37
share

Festival musik metal Hammersonic akan digelar pada 4 dan 5 Mei 2024 di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta Utara. Ravel Entertaiment selaku penyelenggara sudah menyiapkan 50 lebih musisi lokal dan internasional untuk memeriahkan acara tersebut.

Perwakilan Hammersonic Festival 2024, Dede Rianta alias Deri, membeberkan persiapan pihak promotor menjelang hajatan musik metal tersebut. Persiapan itu, kata Deri, mulai dari penataan panggung, penyediaan riders band, hingga penjualan tiket yang sudah dilakukan jauh-jauh hari.

"Sejauh ini sudah 80 persen persiapan dan tinggal perintilan-perintilannya aja kita tinggal running," ujar Deri kepada wartawan di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Kita sih nggak mau muluk-muluk ya. Kalau dari kita target itu 20 ribu (penonton) per hari," kata Deri.

Bicara keamanan, Ravel Entertaiment mengaku sudah melakukan evaluasi khusus terkait standar kelima panggung megah untuk para pengisi. Mengingat pada gelaran konser Bring Me The Horizon (BMTH) di Jakarta beberapa waktu lalu, mereka mengalami kendala teknis mengenai keamanan panggung.

"Kalau secara keseluruhan kita tentunya bakal ada peningkatan ya. Dari segi produksi, keamanan, yang lain, semuanya tetap kita tingkatkan, pasti ada evaluasi," papar Deri.

Sebagai informasi, Hammersonic 2024 hari pertama akan diisi oleh penampilan Tiny Moving Parts, Killing Me Inside Re:union, Crypt Crawler, Freedom of Fear, dan Strangers Rebellion Rose.

Berlanjut ke Modern Guns, Speedball Velhinha, Amorfati, Rezume, Gorebomb, Circafaith, Hyper, Sisi Selatan, Denisa Bearfours, dan Next Me Zhanalena.

Sementara di hari kedua, kelima panggung akan dimeriahkan oleh penampilan St. Loco, Straight Answer, Speaker Up, Jakarta Flames, Annalynn, Ghostline, Tabrak Lari, Arcadia, SLFR, dan Discrift. Juga Tools of the Trade, Remember of Today, Haunted Era, Engage in Vengance, serta Burning Flame.

Selanjutnya ada DVRK, Bleeding Through, Converge, Venom Inc, Suicide Silence, Misery Index, Atreyu, Blood Red Throne, Cradle of Filth, As I Lay Dying, dan Lamb of God.

Topik Menarik