Mencicipi Rasanya Nasi Kebuli dengan Cita Rasa Nusantara

Mencicipi Rasanya Nasi Kebuli dengan Cita Rasa Nusantara

Gaya Hidup | okezone | Kamis, 4 April 2024 - 23:00
share

MENU buka puasa saat ini sangat beragam dan menariknya beberapa juru masak mencoba berkreasi untuk menciptakan menu baru, seperti Nasi Goreng Kebuli.

Ya, dua makanan yang berbeda ternyata bisa disatukan hingga menciptakan rasa baru yang mampu menggoyang lidah. Nasi goreng sangat identik dengan Indonesia, sementara itu kebuli adalah makanan khas Timur Tengah.

So, seperti apa rasanya nasi kebuli dengan cita rasa Nusantara?

MNC Portal berkesempatan untuk mencoba menu unik ini dari Kompormie. Untuk rasa, secara keseluruhan kebuli mendominasi. Bahkan, aroma rempah-rempah yang memikat khas kebuli pun tercium di menu ini. Nah, yang menjadi pembeda di sini adalah detail dari menu tersebut yaitu ada semacam kesan 'smoky' gegara proses digoreng yang mana diambil dari inspirasi nasi goreng.

Jadi, jika biasanya nasi kebuli cenderung agak hambar nasinya, nah kalau nasi goreng kebuli, rasa kebulinya itu semakin nikmat dengan adanya rasa 'smoky'. Di momen review itu, MNC Portal juga makan bersama dengan anak-anak dari Yayasan Nur Sahabat. Mereka terlihat lahap juga menyantap kudapan unik ini.

"Kami membuat menu khusus Ramadhan ini dengan harapan bisa memadukan budaya Indonesia dengan Timur Tengah," kata Fariz Pinuji selaku Marketing Communication Manager PT Mora Boga Perkasa (Kompormie), belum lama ini.

"Pada Ramadhan ini, kami berkomitmen untuk lima persen dari hasil penjualan menu spesial Ramadhan (Nasi Goreng Kebuli dan Bakmi Laksa) akan didonasikan kepada Yayasan Nur Sahabat dan Foodcycle Indonesia," tuturnya.

Topik Menarik