5 Makanan Penambah Kolagen untuk Kulit Lebih Awet Muda

5 Makanan Penambah Kolagen untuk Kulit Lebih Awet Muda

Gaya Hidup | okezone | Kamis, 4 April 2024 - 12:31
share

PENUAAN kulit adalah proses alami yang tak dapat dihindarkan. Salah satu tanda penuaan, yang paling terlihat adalah kulit kendur, keriput, dan garis halus. Hal ini banyak disebabkan oleh penurunan produksi kolagen dalam tubuh.

Kolagen sendiri merupakan protein yang bisa membuat kulit terlihat kencang, sehat, dan kenyal. Namun seiring bertambahnya usia, produksi kolagen alami dalam tubuh tentunya akan semakin menurun.

Namun tenang, dengan mengonsumsi makanan-makanan mengandung kolagen dan menerapkan gaya hidup sehat, kita bisa loh menjaga kesehatan dan kecantikan kulit secara alami untuk tampilan kulit yang tetap awet muda.

Melansir Times Of India, Kamis (4/4/2024) berikut adalah daftar makanan yang dapat menambah kolagen pada tubuh, sehingga kulit tampak lebih sehat dan awet muda.

1. Buah citrus: Buah-buahan seperti jeruk bali, jeruk, dan lemon kaya akan vitamin C. Vitamin C sangat penting untuk meningkatkan produksi kolagen dan melawan radikal bebas yang merusak sel-sel kulit.

2. Kaldu tulang: Terbuat dari tulang hewan yang direbus selama berjam-jam. Kaldu tulang ini kaya akan kolagen, asam amino, dan mineral yang baik untuk kesehatan kulit.

Topik Menarik