Produsen Kue Kering di Tuban, Kebanjiran Orderan 2000 Toples Kue Nastar Jelang Hari Raya Idul Fitri

Produsen Kue Kering di Tuban, Kebanjiran Orderan 2000 Toples Kue Nastar Jelang Hari Raya Idul Fitri

Gaya Hidup | tuban.inews.id | Kamis, 4 April 2024 - 08:50
share

TUBAN, iNewsTuban.id - Jelang hari raya Idul Fitri 2024, produsen kue kering di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, kebanjiran pesanan hingga ribuan toples. Kue nastar isi nanas dan kue semprit mendominasi pesanan.

Rasanya yang enak dan texturnya yang empuk, membuat jajanan ini banyak diburu saat disuguhkan di meja tamu.

Widya, produsen kue kering di Kelurahan Kingking, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, tampak sangat sibuk bersama lima orang karyawannya.

Perempuan 25 tahun ini harus bekerja extra, untuk menyelesaikan pesanan yang terus datang sejak sebulan terakhir.

Total pesanan yang masuk mencapai 2.000 toples kue kering, diantaranya jenis nastar, mawaran, coklat kacang, putri salju dan kue semprit.

Aneka kue kering ini dijual pertoples maupun perpaket. Setiap satu paket kue kering berisi tiga toples, dengan jenis yang berbeda-beda, harga yang ditawarkan cukup beragam mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 70.000 pertoplesnya, tergantung jenis kue yang dipesan.

Meski begitu banyak pembeli yang khusus memesan kue nastar dan kue semprit untuk suguhan lebaran, kedua kue kering ini mendominasi pesanan dibanding kue kering lainnya.

Banyaknya pesanan yang masuk, membuat produsen kue kering ini harus closed order lebih awal. Banyak pesanan tertolak karena harus menyelesaikan pesanan yang sudah masuk terlebih dahulu.

ini ada nastar, mawaran, coklat kacang, putri salju dan kue semprit, biasamya itu nastar sama kue semprit, pesanan saat ini kurang lebih 2.000 toples paling banyak kue nastar, ujar Widya, produsen kue kering .

Rasanya yang enak dan texturnya yang empuk, membuat nastar banyak disukai para tamu. Nastar isian selai dari buah nanas yang cenderung manis, banyak disukai remaja dan anak-anak, sementara kue semprit disukai orang orang tua.

beli kue kering, kebetulan sudah langganan buat beli disini, saya beli kue kering nastar, beli 5 toples memang sengaja beli banyak, karena untuk suguhan lebaran nantinya, selain rasanya yang enak apa lagi isianya dari selai nanas asli, ungkap Witra, pembeli kue kering.

Bisnis kue kering seperti ini selalu kebanjiran order di saat ramadhan datang dan menjelang hari raya Idul Fitri.

Permintaannya selalu meningkat di dua momentum tersebut, namun produksi rumahan ini akan kembali sepi usai momen lebaran.

Topik Menarik