5 Anak Muda Paling Kaya di Indonesia, Semuanya Masuk Forbes Asia

5 Anak Muda Paling Kaya di Indonesia, Semuanya Masuk Forbes Asia

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 12 Januari 2023 - 15:10
share

JAKARTA, iNews.id Anak muda paling kaya di Indonesia kali ini semuanya masuk daftar Forbes Asia. Mereka hebat dalam usianya yang masih tergolong muda dengan membangun sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain.

Berkat semangat yang terus membara, mereka bisa menikmati hasil kerja kerasnya dalam waktu yang relatif cepat. Para anak muda ini bisa dijadikan contoh untuk kita yang mau membuka usaha.

Berikut 5 Anak Muda Paling Kaya di Indonesia

1. James Prananto (Co-Founder Kopi Kenangan)

Anak
Anak Muda Paling Kaya di Indonesia, James Prananto

James Prananto masuk ke dalam daftar anak muda paling kaya di Indonesia yang usianya sekarang masih berkepala tiga. James merupakan Co Founder Kopi Kenangan. Kopi Kenangan kini menjadi brand kopi yang dikenal semua kalangan di Indonesia. Gerai Kopi Kenangan sendiri telah berjumlah 600 gerai yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. James merupakan lulusan dari Universitas di Amerika dengan jurusan bisnis. Lika-liku perjalanan James Prananto dahulu pernah berjualan teh namun tidak laku. Hingga akhirnya kini sukses mendirikan bisnis kopi. Keberhasilan James Prananto membuatnya masuk ke dalam daftar 30 under 30 Asia retail & e-commerce Forbes tahun 2019.

2. Amanda Cole (Founder Sayurbox)

Anak
Anak Muda Paling Kaya di Indonesia, Amanda Cole

Sayurbox merupakan e-commerce alternatif belanja sayur dan buah online. Uniknya biasanya e-commerce yang ditujukan untuk produk pakaian, elektronik, atau makanan. Baru belakangan ini muncul e-commerce untuk produk sayuran dan buah-buahan segar. Di balik usianya yang masih tergolong muda sebagai anak 90-an, Amanda Cole masuk dalam daftar anak muda paling kaya di Indonesia. Sayurbox telah bermitra dengan 200 lebih perkebunan di Indonesia. Bahkan Amanda sempat masuk dalam daftar Forbes kategori 30 under 30 Forbes di Industri, Manufacturing & Energy 2019.

3. Ferry Unardi Founder Traveloka

Anak
Anak Muda Paling Kaya di Indonesia, Ferry Unardi

Ferry Unardi merupakan pengusaha Indonesia pencetus situs web Traveloka. Ferry mengenyam studi hingga S2 di Harvard University, Amerika Serikat. Jiwa bisnisnya sudah melekat sejak remaja. Dia pernah menjadi penjual agen tiket pesawat di Amerika Serikat. Jatuh bangun dalam perusahaan adalah hal yang normal dan kegigihan Ferry membuat orang percaya dan mulai banyak investor yang tertarik untuk berinvestasi. Keberhasilannya sebagai founder Traveloka menjadikan Ferry masuk majalah Asia Forbes sebagai entrepreneur sukses dibawah usia 30 tahun. Hal tersebut yang menjadikan Ferry Unardi masuk ke dalam daftar anak muda paling kaya di Indonesia.

4. Aruna Harsa co-founder dekoruma

Anak
Anak Muda Paling Kaya di Indonesia, Aruna Harsa

Aruna Harsa merupakan lulusan Nanyang Technological yang masuk ke dalam daftar anak muda paling kaya di Indonesia. Aruna Harsa merupakan Co-Founder Dekoruma yaitu perusahaan berbasis teknologi untuk membuat efisiensi semua proses industry home dan living. Dekoruma dibangun sejak tahun 2015 dan pada tahun 2019 Dekoruma meluncurkan unit bisnis penjualan properti. Dekoruma telah memiliki ribuan proyek desain interior dan lebih dari 100 partner property developer serta bank yang bekerja sama dengan Dekoruma. Dilansir dari Forbes tahun 2019, Aruna masuk ke dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia dalam kategori Consumer Technology.

5. Muhammad Al Fatih Timur founder kitabisa.com

Anak
Anak Muda Paling Kaya di Indonesia, Muhammad Al Fatih Timur

Pasti tidak asing dengan situs pengumpulan dana atau crowfunding kitabisa.com. Situs tersebut didirikan oleh Muhammad Al Fatih Timur yang masuk ke dalam deretan anak muda paling kaya di Indonesia. Al Fatih merupakan lulusan Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia. Dia menjadi wisudawan termuda angkatan 2007 yang banyak memperoleh berbagai prestasi. Kitabisa.com dibangun pada tahun 2013 yang kemudian tahun 2014 baru bisa diakses.

Situs ini diciptakan karena kesulitan Al Fatih dalam menggalang dana secara offline. Ide ini muncul ketika melihat model dari luar negeri yang menerapkan sistem crowfunding. Hingga saat ini, situs kitabisa.com telah berhasil memfasilitasi lebih dari 30 ribu penggalangan dana sosial. Ditambah lagi, sudah banyak orang yang bergabung dengan jumlah rata-rata 2 juta orang dan dana donasi sekitar 815 miliar rupiah. Muhammad Al Fatih juga masuk ke dalam Forbes 30 Under 30 Asia dalam kategori Social Entrepreneurs.

Nah, itu tadi sederet nama anak muda paling kaya di Indonesia yang bisa menjadi inspirasi anak muda dalam membangun bisnis.

Topik Menarik