5 Artis Indonesia Pintar dan Berprestasi, Jadi Inspirasi Anak Muda

5 Artis Indonesia Pintar dan Berprestasi, Jadi Inspirasi Anak Muda

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 14 Desember 2022 - 19:04
share

Artis selalu menjadi pembicaraan publik. Mereka tak lekang dari sorotan, baik itu dari sisi asmaranya, karir, hingga pendidikan. Tak sedikit di tengah kesibukan para artis, beberapa dari mereka meluangkan waktunya untuk menyelesaikan pendidikan. Bahkan ada yang sampai S3 lho!

Di Indonesia sendiri, ada beberapa artis pintar yang memiliki beragam prestasi. Tak hanya di dunia hiburan. mereka juga membuat bangga di bidang pendidikan.

Penasaran siapa saja artis Indonesia yang pintar dan berprestasi? Simak 5 artis Indonesia pintar dan berprestasi berikut yang sudah Indozone rangkum dari berbagai sumber.

1. Maudy Ayunda

Artis pintar dan berprestasi
Maudy Ayunda (Instagram/maudyayunda)

Artis Indonesia yang pintar dan berprestasi pertama adalah Maudy Ayunda. Siapa yang tak kenal dengan kepintaran wanita cantik satu ini. Dia bahkan diterima S2 di dua kampus ternama sekaligus, yakni Harvard dan Stanford.

Setelah lulus dan mendapat gelar cumlaude dari Stanford, Maudy juga ditunjuk sebagai jubir Presidensi G20 Indonesia. Di sisi lain, Maudy juga pernah masuk daftar Forbes 30 Under 30 Asia.

2. Cinta Laura

Artis pintar dan berprestasi
Cinta Laura (Instagram/claurakiehl)

Artis Indonesia pintar dan berprestasi selanjutnya adalah Cinta Laura. Wanita blasteran Jerman ini diketahui menempuh dua jurusan sekaligus, yaitu psikologi dan sastra Jerman di Universitas Columbia. Dia lalu melanjutkan pendidikan S2-nya di Harvard University dengan gelar cumlaude.

Bukan hanya itu, Cinta juga sangat aktif di kegiatan sosial. Dia bahkan didaulat sebagai duta anti kekerasan terhadap perempuan oleh Kemen PPPA. Beberapa kali Cinta juga aktif menjadi relawan membantu anak-anak yang membutuhkan pendidikan.

3. Prilly Latuconsina

Artis pintar dan berprestasi
Prilly Latuconsina (Instagram/prillylatuconsina96)

Prilly Latuconsina menjadi artis Indonesia pintar dan berprestasi selanjutnya. Tak hanya berbakat di film dan musik, Prilly juga memiliki kemampuan di bidang akademis. Beberapa kali Prilly dipercaya menjadi pembicara di ajang bergengsi, seperti RISE Conference Hong Kong.

Selain itu, Prilly juga mendapat penghargaan sebagai mahasiswa terbaik dan gelar cumlaude saat wisuda S1 di LSPR Jakarta. Atas prestasinya, Prillu bahkan mendapat hadiah S2, namun sampai saat ini belum diambilnya.

Kini di tengah kesibukannya di dunia hiburan, Prilly bahkan dipercaya menjadi dosen tamu di Fisipol UGM, Yogyakarta. Di samping itu, Prilly juga masuk daftar Forbes 30 Under 30 Asia.

4. Agnez Mo

Artis pintar dan berprestasi
Agnez Mo (Instagram/agnezmo)

Agnes Monica Muljoto alias Agnez Mo menjadi artis Indonesia pintar dan berprestasi selanjutnya. Agnez dikenal sebagai penyanyi berbakat Indonesia yang sudah go International. Dia juga menjadi artis yang masuk daftar Forbes 30 Under 30 Asia dan memiliki banyak penghargaan lain, baik nasional maupun internasional.

Tak hanya berbagai di bidang musik, Agnez ternyata berbakat dalam berprestasi. Dia sempat menempuh jurusan hukum di UPH dan melanjutkan pendidikannya di Oregon State University, Amerika.

5. Deddy Corbuzier

Artis pintar dan berprestasi
Deddy Corbuzier (Instagram/mastercorbuzier)

Terakhir, ada Deddy Corbuzier yang menjadi artis pintar dan berprestasi. Dikenal sebagai YouTuber, presenter, mentalis hingga aktor, ternyata Deddy berprestasi dalam pendidikan.

Deddy diketahui berhasil menyelesaikan pendidikan S2 jurusan psikologi di London University. Dia juga mendapat gelar doctoral in magic dari International Magician Society Academy. di Amerika Serikat. Hebatnya lagi, gelar tersebut sama seperti yang dimiliki pesulap papan atas dunia seperti David Blaine, Criss Angel, dan David Copperfield.

Nah, itulah 5 artis Indonesia pintar dan berprestasi yang menjadi inspirasi anak muda. Jadi siapa kira-kira yang paling menginspirasi kalian?

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik