10 Daftar Brand Makeup Lokal yang Kolaborasi dengan Produk Makanan dan Minuman

10 Daftar Brand Makeup Lokal yang Kolaborasi dengan Produk Makanan dan Minuman

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 5 Oktober 2022 - 14:31
share

Saat ini, brand makeup lokaltelah banyak melakukan inovasi, mulai dari meluncurkan produk baru hingga melakukan kolaborasi dengan makanan dan minuman.

Kolaborasi brand makeup dengan produk makanan dan minuman merupakan hal yan paling unik yang pernah dilakukan di dunia kecantikan. Beberapa brand makeup pun bahkan sempat viral karena hal ini.

Berikut beberapa daftar brand makeup yang melakukan kolaborasi dengan produk makanan dan minuman. Simak yuk!

1. Implora x Relaxa

Implora x Relaxa
Implora x Relaxa (instagram.com/@imploracosmetics)

Brand makeup lokal pertama yang melakukan kolaborasi dengan makanan ringan adalah Implora. Brand ini menggandeng Relaxa, yang mana sebuah permen mint yang memiliki rasa.

Produk yang dikolaborasikannya adalah lip cream dengan shade yang dibuat mirip dengan permen Relaxa.

2. Dear Me Beauty x Yupi

Dear Me Beauty x Yupi
Dear Me Beauty x Yupi (instagram.com/@dearmebeauty)

Dear Me Beauty melakukan kolaborasi dengan makanan ringan, yaitu Yupi. Produk yang dikolaborasikannya adalah eyeshadow palette dengan warna yang beragam dan cenderung colorful .

Packaging eyeshadow palette ini juga dibuat mirip dengan bentuk Yupi gummy bears.

3. Polka x Chupa Chups

Polka x Chupa Chups
Polka x Chupa Chups (instagram.com/@polkacosmetics)

Brand makeup lokal lainnya yang juga menggandeng produk permen adalah Polka. Brand ini berkolaborasi dengan Chupa Chups untuk produk eyeshadow palette, highlighter palette, cream blush , sampai lip tint.

Seluruh packaging dari produk makeup tersebut dibuat colorful seperti rasa-rasa dari Chupa Chups.

4. Studio Tropik x Kopiko

Studio Tropik x Kopiko(instagram.com/@studiotropik)

Studio Tropik yang terkenal dengan produk setting spray -nya berkolaborasi dengan Kopiko untuk merilis produk lip treat . Produk ini memiliki warna dan aroma persis dengan permen kopiko.

5. Mizzu x Khong Guan

Mizzu x Khong Guan
Mizzu x Khong Guan (instagram.com/@mizzucosmetics)

Mizzu berkolaborasi dengan Khong Guan untuk produk face palette- nya. Uniknya, produk face palette ini memajang foto khas kaleng Khong Guan di packaging -nya.Selain itu, shade dari face palette ini dibuat sangat natural, sehingga cocok dipakai oleh warna kulit manapun.

6. Dear Me Beauty x KFC

Dear Me beauty x KFC
Dear Me beauty x KFC (instagram.com/@dearmebeauty)

Selain berkolaborasi dengan Yupi, Dear Me Beauty juga menggandeng KFC untuk produk foundation cushion, eyeliner, eyebrow contour , hingga produk skincare seperti sheet mask, sunscreen , dan skin barrier water cream .

Packaging dari seluruh produk makeup tersebut dibuat sesuai dengan warna brand KFC dan memajang logo KFC dan Dear Me Beauty di depannya.

7. Luxcrime x Tango

Luxcrime x Tango(instagram.com/@luxcrime_id)

Adapun Luxcrime dan Tango yang juga berkolaborasi untuk produk face palette -nya. Produk ini memiliki shade yang terinspirasi dari wafer tersebut.Selain face palette , Luxcrime juga mengeluarkan makeup-brush yang berwarna senada dengan wafer Tango.

8. Upmost Beaute x Tolak Angin

Upmost Beaute x Tolak Angin
Upmost Beaute x Tolak Angin (instagram.com/upmostbeaute)

Bukan makanan atau minuman, Upmost Beaute berkolaborasi dengan Tolak Angin, salah satu obat herbal untuk meredakan masuk angin untuk produk eyeshadow -nya.

Dalam kolaborasi ini, nama eyeshadow terinspirasi dari bahan herbal yang ada dalam Tolak Angin, seperti Mint, Honey, Ginger, Clove, Turmeric, Fennel, Tamarind, dan Cinnamon.

9. Somethinc x Kopi kenangan

Somethinc x Kopi Kenangan
Somethinc x Kopi Kenangan (instagram.com/somethincofficial)

Somethinc yang terkenal dengan produk serumnya berkolaborasi dengan Kopi Kenangan, brand Kopi yang terkenal dengan kopi susunya.

Dalam kolaborasi ini, keduanya merilis produk body scrub dan lip scrub . Ini merupakan kolaborasi yang serasi, pasalnya, produk scrub sering menggunakan kopi sebagai kandungannya.

10. Mad for Makeup x Anggur Orang Tua

Mad for Makeup x Anggur Orang Tua
Mad for Makeup x Anggur Orang Tua (instagram.com/madformakeup.co)

Brand makeup lokal yang berkolaborasi dengan minuman anggur merah ini, merilis eyeshadow palette dengan warna-warna yang terinspirasi dari anggur Orang Tua.

Packaging produk ini juga dibuat menggemaskan, yaitu berbentuk bulat dan terdapat logo kakek khas Orang Tua.

Nah, itulah beberapa kolaborasi brand makeup lokal dengan makanan, minuman, hingga obat herbal yang dapat kamu ketahui. Beauties punya produk yang mana nih?

Topik Menarik