Founder Rasa Wastra Nusantara Bagikan Tips Padu Padan Batik Sesuai Gaya Kesukaan

Founder Rasa Wastra Nusantara Bagikan Tips Padu Padan Batik Sesuai Gaya Kesukaan

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 2 Oktober 2022 - 12:23
share

GenPI.co - Founder Rasa Wastra Nusantara Monique Hardjoko membagikan tips untuk berani dan percaya diri mengenakan batik sehari-hari.

Menurut pegiat batik ini, hal terpenting adalah nyaman dengan gaya (style) sendiri.

Misalnya, jika kamu nyaman dengan gaya kasual, padukan kain atau aksesori berornamen batik dengan gaya tersebut.

Kita punyastylekita sendiri,stylefavorit kita. Kita tidak perlu harus mengikuti tren. Batik, selain untuk pakaian, dijadikan aksen saja pun bisa, kata Monique di Jakarta, Minggu (2/10/2022).

Menurut dia, selain membuat makin nyaman dan percaya diri dengan tampilan, pemilihan busana sesuai gaya sendiri akan membuat batik tersebut menjadi lebih lama dan berkelanjutan atausustainableuntuk dikenakan.

Monique juga memberikan kiat untuk mengkreasikan kain batik menjadi beberapa jenis pilihan busana , seperti luaran (outer), gaun (dress), bandana, dan ornamen kecil lainnya sesuai dengan selera.

Menurut dia, diperlukan bahan yang mudah untuk diikat, dipeniti, dan diputar, sehingga padu-padannya sesuai gaya kesukaan.

Kita bisa membiasakan berkain batik sesuai diri sendiri, tidak perlu menjadi orang lain. Bawakan itu dengan nyaman dan tahu apa yang kita pakai karena kita mengenakan Indonesia, jelasnya. (antara)

Heboh..! Coba simak video ini:

Topik Menarik