Jajanan Jadul Yang Mulai Langka, Yang Mana Paling Anda Suka?

Jajanan Jadul Yang Mulai Langka, Yang Mana Paling Anda Suka?

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 8 September 2022 - 21:36
share

JAKARTA, iNewsBogor.id - Zaman semakin berkembang jajanan pun semakin beragam. Kadang kita terutama generasi terdahuu era 80-90an merasa rindu dengan jajanan jadul di masa nya.

Mungkin, anak generasi milenial saat ini pasti merasa asing bahkan tidak mengenal jajanan jadul ditengah membanjirnya beragam jajanan modern saat ini. Terlebih jajanan jadul kini sudah mulai sulit ditemui di pasar alias langka.

Nah, untuk mengobati rasa kangen terhadap jajanan jadul, berikut mimin update jajanan jadul yang mulai langka:

1. Permen Karet Yossan


Foto : iNewsBogor.id/ist.

Permen ini sejenis permen karet yang digandrungi oleh anak-anak era 80-90an. Biasanya kita berlomba untuk mengumpulkan huruf yang ada di balik kemasan permen tersebut. Huruf yang paling susah dicari adalah huruf N. Ayo siapa yang zaman dulu sering ngumpulin juga?

2. Permen Susu White Rabbit


Foto : iNewsBogor.id/ist.

Merupakan permen mewah di zaman nya, karena harganya yang lumayan mahal. Dulu, biasanya sering tertipu kalau plastik yang ada dalam kemasan permen bisa dimakan. Padahal, itu bukan plastik melainkan agar-agar.

3. Cokelat Kacamata

Harganya yang murah, rasanya enak dan bentuk yang lucu dan warna-warni memang sangat menarik. Sebelum dimakan, biasanya dimainkan dulu sebagai kacamata. Bentuk dan rasa cokelat nya hampir sama seperti cokelat zaman sekarang, namun cha-cha kaya dengan kearifan lokal.

4. Kue Gula Gula


Foto : iNewsBogor.id/ist.

Jajanan sejenis biskuit mungil yang satu ini, selain cantik, mungil dan manis juga rasanya enak. Biasanya, anak tahun 90-an akan memakan dulu hiasan nya/itching gula warna warna yang ada di atas kue nya. Cemilan ini sekarang sudah sulit ditemui dan rasanya bikin kangen masa lalu.

5. Coklat Choyo Choyo

Cokelat produk dari Yossan ini, hits juga di zaman nya. Terdiri dari banyak macam warna dan disediakan dengan sendok mungil lucu. Cokelat nya tidak terlalu manis tapi enak.

6. Es Gabus


Foto : iNewsBogor.id/ist.

Es warna-warni yang terbuat dari tepung hunkue, rasanya enak dan bentuk nya seperti gabus. Biasanya, anak tahun 90-an konsumsi ini dihisap dulu sampai manis nya habis.

Dari keenam jajanan jadul diatas, sebagian dari kita pasti pernah merasakan atau bahkan menggemarinya. Tentu saja akan membuat ingatan kita menerawang ke masa lalu.

Hayo, yang mana diantaranya yang paling kamu suka?.

Topik Menarik