CFMoto 250SR PrustelGP Edition, Cek Spesifikasinya Disini

CFMoto 250SR PrustelGP Edition, Cek Spesifikasinya Disini

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 2 September 2022 - 14:55
share

Sukoharjonews.com Seperti diketahui, di ajang balap Moto3, ada 2 brand motor China yang ikut berpartisipasi, yakni QJMotor dan CFMoto. Meski menggunakan mesin KTM, hal itu cukup berpengaruh secara branding image. Salah satunya CFMoto yang memiliki team yang tergabung dengan team PrustelGP yang pernah meraih podium di GP Seri Mandalika. Hal itu membuat Chunfeng Motorcycle merilis produk baru replika motor balap Moto3, yakni CFMoto 250SR PrustelGP Moto3 Edition.


Dikutip dari Warungasep, Jumat (2/9/2022), CFMoto hadir sebagai sponsor di balapan Moto3, walaupun motor yang digunakan oleh dua pembalap muda berbakat seperti Carlos Tatay dan Xavier Artigas ini sebenarnya menggunakan konstruktor mesin KTM. Tapi, sepertinya untuk tujuan branding, maka CFMoto menggunakan nama sendiri seperti hal-nya Gasgas dan Husqvarna yang juga sama-sama anak perusahaan KTM.

Livery yang unik pada motor mereka di ajang balap Moto3 sangat menarik untuk dibuat replika dan dijual dalam kemasan limited edition, dan benar saja pada pertengahan Agustus kemarin, CFMoto menempelkan livery ini pada varian motor sport mereka yakni pada CFMoto 250SR.

Motor yang sekelas Suzuki Gixxer SF250 dan Kawasaki Ninja 250SL ini hadir dengan livery yang sama dipakai oleh team CFMoto PrustelGP dengan kombinasi warna hijau tosca yang dikombinasikan dengan warna biru dan merah muda. Motor ini juga sudah resmi dijual di Indonesia.

Untuk versi special edition ini merupakan CFMoto 250SR Track Edition, dimana memiliki perbedaan dibagian kaki-kaki yang menggunakan pro arm sebagai keunggulannya. Sedangkan untuk bagian lainnya tampak sama, sebut saja dual headlight body belakang yang aerodinamis dan rangka model teralis seperti KTM.

CFMoto 250SR PrustelGP Edition. (Foto: Warungasep)

CFMoto 250SR Track Edition ini memiliki bobot yang lebih ringan hanya 157 kg saja, turun sekitar 8 kg dari versi standar. Membuat performanya mengalami peningkatan, dari semula hanya 20 Kw kini menjadi 21,5 Kw atau setara dan torsi 22 Nm. Walaupun jika dibandingkan dengan CBR250RR atau Ninja 250 FI, jelas motor ini masih inferior. Hal itu sajar saja karena CFMoto 250SR ini menggunakan konfigurasi mesin 250cc 1 silinder DOHC 4 klep saja.

Meski begitu, SR250 Track Edition dari CFMoto ini punya beberapa keunggulan, salah satunya fitur yang gak dimiliki oleh CBR ataupun Ninja, yakni panel speedometer TFT warna yang bisa terkoneksi dengan aplikasi di smartphone yang diberi nama MORE FUN APP CFMOTO dengan modul 4G yang ditingkatkan. Yang bisa Rekam data bersepeda, alarm getaran tabrakan, melacak GPS, juga bisa sebagai entertainment untuk share gambar dan video.

Fitur unggulan lainnya lumayan juga, seperti suspensi depan Upside down dari KYB, kaliper rem Radial dengan ukuran cakram yang lebih besar yang juga dilengkapi Antilock Braking system atau ABS, punya assist and slipper clutch juga model knalpot underbelly yang membuat tampilan sampingnya menjadi lebih mogelook. (nano)


Topik Menarik