Resep Bikin Bento Set Sederhana Bentuk Beruang yang Lengkap Kandungan Gizinya

Resep Bikin Bento Set Sederhana Bentuk Beruang yang Lengkap Kandungan Gizinya

Gaya Hidup | herstory | Selasa, 23 Agustus 2022 - 08:15
share

Moms ternyata membuat bento set untuk bekal anak itu tak selalu memerlukan bahan yang banyak lho karena dengan bahan bahan sederhana pun tetap bisa jadi, salah satunya bento set yang bisa dibentuk beruang.

Tak hanya itu, Moms gak usah khawatir soal kandungan gizinya karena terbuat dari bahan-bahan yang menyehatkan. Penasaran bagaimana cara buatnya? Yuk simak resep yang telah ditulis oleh Tri Puji Dapur Maya di laman Cookpad, begini cara buatnya

Bahan-bahan:

Cara Membuat:

  1. Goreng telur yang sudah dikocok, ketika setengah matang, buat orak arik
  2. Siapkan sayuran yang sudah di rebus dan telur rebus
  3. Selanjutnya mulai menghias bento. Pertama letakkan nasi di tengah kotak bekal lalu padatkan. Kemudian tambahkan telur orak arik disekelilingnya. Tambahkan juga potongan sosis untuk telinga dan mulut, potongan telur puyuh dan Nori untuk mata, serta potongan wortel untuk tepi mulut. Sisihkan (pada step ini saya tidak bisa ambil fotonya)
  4. Potong zig zag telur rebus, kemudian ambil kuningnya, pindahkan ke mangkuk, tambahkan mayonaise
  5. Campurkan keduanya sampai menyerupai pasta. Masukkan ke dalam piping bag
  6. Semprotkan pasta telur ke dalam separuh telur yang kita letakkan di atas daun selada. Tambahkan potongan Nori untuk mata dan potongan wortel untuk mulut. Tutup dengan separuh telur lainnya. Tambahkan brokoli dan tata 2 botol Yakult di bagian kotak yang kosong. Bekal nasi Bento untuk anak siap dinikmati sikecil

Bagaimana Moms siap untuk recook di rumah? Sekarang, Moms gak usah khawatir soal MPASI harian untuk si kecil, karena di Herstory saat ini sudah tersedia berbagai macam resep Bento yang bisa dicontoh di rumah.

Topik Menarik