Arie Koesmiran Penyanyi Top Era 70`an, Begini Kabarnya Sekarang

Arie Koesmiran Penyanyi Top Era 70`an, Begini Kabarnya Sekarang

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 14 Agustus 2022 - 05:15
share

SUKABUMI , iNews.id Masih ingat dengan penyanyi top era 1970-an Arie Koesmiran? Dia dikenal sebagai penyanyi yang memiliki suara emas dan sukses merilis banyak hits dalam karier sebagai penyanyi.

Arie Koesmiran juga dikenal sebagai penyanyi Indonesia yang paling produktif dalam merilis album. Arie pertama kali populer ketika merilis sebuah album yang bertajuk Kenangan Desember, disusul dengan Harapan yang Suci, Muliakanlah Tuhanmu lagu-lagu Koes Plus, pop melayu kemudian lagu jawa Suk Kapan.

Bisa dibilang dalam setahun dia menghasilkan minimal sepuluh sampai dua belas album. Sampai saat ini lagunya sudah mencapai 200 judul. Lagu-lagu yang diciptakan juga mencakup berbagai genre, mulai dari pop, keroncong, lagu daerah, reggae, gospel, western pop, mandarin pop, dan lain sebagainya.

Pada 1981 Arie Koesmiran sempat vakum dari dunia musik karena menikah dengan seorang pengusaha dari kota Kudus, Saiful Annas. Arie dikaruniai 3 orang putra masing masing Jefri Arsand, Erick Aulia Arsand, Ferranza Auriga Arsand. Setelah 10 tahun vakum dari musik, Arie Koesmiran tiba-tiba muncul dalam salah satu stasiun televisi di acara tembang kenangan.

Dia pun melanjutkan kiprah bermusiknya dengan mengeluarkan beberapa album kenangan dan lagu baru pop jawa Kangenku, ciptaan suaminya sendiri.

Kini Arie Koesmiran dan suami lebih fokus dalam mengelola bisnis keluarga. Beberapa bisnis salah satunya adalah Fashion dengan nama AK Fashion yang masih eksis sampai saat ini.

Topik Menarik