6 Pengusaha Kaya Indonesia Pindah Agama, Siapa Saja?

6 Pengusaha Kaya Indonesia Pindah Agama, Siapa Saja?

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 3 Agustus 2022 - 16:49
share

JAKARTA, iNewsSerpong Sejumlah pengusaha sukses dan kayadi Indonesia memutuskan untuk menjadi mualaf. Padahal, menyandang status mualaf adalah proses yang tidak mudah dan penuh pertimbangan.

Banyak sekali pertentangan dan pergolakan yang terjadi baik dengan diri sendiri maupun keluarga dan lingkungan. Nah, berikut adalah beberapa pengusaha kaya di Indonesia yang memutuskan untuk menjadi mualaf, siapa saja?

Pengusaha Kaya di Indonesia yang Memutuskan Menjadi Mualaf

1. Johari Zein

Johari Zein dikenal sebagai bos dari perusahaan ekspedisi di Indonesia bernama JNE. Johari lahir di Medan, Sumatera Utara pada tahun 1954 dan lahir di keluarga kelompok pedagang Tionghoa yang menganut agama Budha.

Beliau memutuskan untuk menganut agama Islam dan menjadi seorang mualaf di tahun 1982 dan memiliki mimpi besar untuk membangun 99 masjid.

2. Jusuf Hamka

Jusuf Hamka adalah seorang pengusaha kaya yang bergerak di bidang infrastruktur dan memiliki beberapa jalan tol besar. Di tahun 1981, Jusuf Hamka memutuskan untuk memeluk ajaran Islam setelah bertemu dengan Ulama Abdul Malik Karim Amrullah.

Pria dengan nama lahir Alun Joseph ini mengganti namanya menjadi Jusuf Hamka dan dikenal sebagai seorang pengusaha yang dermawan.

3. Lee Kang Hyun

Lee Kang Hyun adalah seorang pria yang pernah menjabat sebagai Vice President Samsung Indonesia yang tinggal di Indonesia dan memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Ia mengaku bahwa kecintaannya terhadap Indonesia yang membuatnya memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.

4. Fitria Yusuf

Putri dari Jusuf Hamka, yakni Fitria Yusuf, menjadi seorang mualaf sama seperti ayahnya. Ia mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Lautze, Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada tahun 2020 lalu. Ia juga merupakan seorang CEO dari PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk..

5. Herman Halim

Bos perusahaan Bank Maspion, Herman Halim, merupakan anak dari Alim Markus yang sempat beberapa kali berpindah-pindah agama, sebelum akhirnya memeluk Islam. Ia memeluk Islam pada tahun 2004 lalu di Masjid Cheng Hoo Kota Surabaya, Jawa Timur.

6. Hermanto Wijaya

Hermanto Wijaya adalah seorang bos dari Jaya Raya Solution (Jaya Raya Elektronik) yang menjadi seorang mualaf pada tahun 2019. Ia mengganti namanya menjadi Muhammad Hermanto Wijaya setelah Ia menjadi seorang mualaf.

Itulah enam pengusaha kaya di Indonesia yang memutuskan menjadi mualaf.(*)

Topik Menarik