Diduga Geng Motor, Remaja di Sukabumi Diteriaki Maling dan Nyaris Diamuk Massa

Diduga Geng Motor, Remaja di Sukabumi Diteriaki Maling dan Nyaris Diamuk Massa

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 25 Juli 2022 - 13:59
share

SUKABUMI, iNews.id - Tiga remaja diduga anggota geng motor merusak mobil sedan di Kota Sukabumi. Satu orang berhasil tertangkap dan nyaris menjadi sasaran kemarahan warga Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole, Minggu (24/7/2022) malam.

Ketiganya tepergok warga seusai dikejar pengendara mobil sedan dari arah Jalan Otista hingga ke Kota Paris. Saat akan masuk ke dalam gang, mereka sempat tertabrak mobil yang mengejarnya.

Meski sempat tersungkur, geng motor ini berhasil meloloskan diri. Alih-alih lari dari pengejaran, mereka malah menabrak pengemudi ojek online, namun lagi-lagi ketiganya berhasil lolos kembali.

Salah satu saksi di lokasi kejadian, Eyang (54) mengatakan, saat itu dia sedang berada di dalam rumah, tiba-tiba mendengar suara benturan yang keras. Lalu keluar, terlihat ada ramaja naik motor bertiga sedang dikejar warga sekitar.

Warga banyak yang keluar rumah, bahkan ada yang meneriaki maling. Puluhan warga akhirnya mengejar dan mencarinya hingga ke dalam gang, ujar Eyang kepada MNC Portal Indonesia.

Mungkin mereka tidak tahu jalan gang, lanjut Eyang, akhirnya warga menemukan ketiganya saat sepeda motornya di gang buntu karena tersangkut ke rel kereta api. Dua orang melarikan diri sedangkan satu orang berhasil diamankan warga.

Khawatir menjadi bulan-bulan, karena saat itu banyak warga yang mengejar, akhirnya kita amankan remaja tersebut beserta motornya. Dan setelah itu dibawa oleh polisi, ujar Eyang.

Sementara itu, pemilik mobil sedan, Gilang Dwi Kurniawan (27) yang menjadi korban mobilnya dirusak, menerangkan saat dirinya hendak pulang dari arah jalan Lingkar Selatan melalui jalan Otista, tiba-tiba diserempet pengendara motor berboncengan tiga di sekitar wilayah Cijangkar.

Saya juga gak tahu, tiba-tiba diserempet. Saya spontan kejar mereka, tapi mereka kabur sambil menantang dan memperagakan salah satu simbol geng motor, ujar Gilang usai dimintai keterangan oleh Kepolisian sektor Cikole.

Diakui dia, body mobil miliknya itu mengalami kerusakan akibat goresan benda keras akibat diserempet kawanan brandal motor. Dia pun bersama rekannya langsung dipulangkan seusai dimintai keterangan sebagai saksi dan korban.


Sementara itu, Kapolsek Cikole, Kompol Nanang Rahmat Subarna mengungkapkan diamankannya pemuda yang berinisial AF tersebut berkaitan dengan peristiwa kecelakaan lalu lintas yang melibatkannya dengan satu unit mobil yang dikendarai Yandi Julian Hidayat.

Dari hasil pemeriksaan sementara, AF ini bukan merupakan anggota geng motor dan peristiwa kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor AF dan mobil milik korban Yandi Julian Hidayat tersebut diakibatkan oleh kesalahpahaman. Di mana AF menduga di dalam mobil milik Yandi Julian yang diserempetnya tersebut terdapat pacar temannya, ujar Subarna kepada MNC Portal Indonesia, Senin (25/7/2022).

Karena peristiwa ini diakibatkan oleh kesalahpahaman, lanjut Subarna, Polsek Cikole menawarkan proses penyelesaian masalah melalui restorative justice dan kedua belah pihak bersedia untuk menyelesaikan permasalahan ini dengan musyawarah.


Sebelumnya, peristiwa diamankannya AF oleh warga dan polisi terjadi sesaat setelah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua unit kendaraan yaitu mobil milik korban Yandi Julian Hidayat dan sepeda motor yang dikendarai AF beserta dua temannya hingga mengakibatkan kerusakan.

Melihat AF yang terlihat tidak membuka komunikasi penyelesaian kecelakaan lalu lintas, Yandi Julian tancap gas dan mengejar AF hingga ke kawasan Kota Paris, Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Aksi keduanya tersebut sempat membuat gaduh warga sekitar hingga akhirnya, sepeda motor yang dikendarai AF berhasil diberhentikan dan diamankan warga.

Tidak lama berselang sejumlah personel Polsek Cikole yang telah menerima laporan masyarakat mengenai peristiwa tersebut tiba di TKP untuk mengamankan AF beserta barang bukti sepeda motor ke Mapolsek Cikole.

Topik Menarik