K-Pop Girl Grup Aespa Debut No 3 di Chart Album Billboard

K-Pop Girl Grup Aespa Debut No 3 di Chart Album Billboard

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 19 Juli 2022 - 09:15
share

Sukoharjonews.com Girls, EP (album mini) kedua dari girl grup Korea Selatan Aespa, menempati posisi No. 3 di tangga album utama Billboard AS. Album Aespa tersebut juga mencetak rekor sebagai album girl grup pertama yang mencapai 1 juta teratas dalam penjualan minggu pertama.


Dikutip dari Yonhap, Selasa (19/7/2022), Billboard telah mengatakan dalam sebuah artikel pada hari Minggu (waktu AS) bahwa kuartet tersebut mencapai tonggak sejarah di tangga lagu Billboard 200 yang akan datang untuk minggu ini dengan menghasilkan 56.000 unit album yang setara di Amerika Serikat.

Girls menjadi album dengan chart tertinggi kedua oleh girl grup K-pop setelah BLACKPINK mencapai No. 2 dengan album full-length pertamanya The Album pada tahun 2020.

Billboard 200 memberi peringkat album paling populer minggu ini di AS, diukur dengan unit album yang setara, terdiri dari penjualan album fisik dan catatan penjualan digital lainnya.

EP ini memiliki total sembilan lagu, termasuk judul lagu dengan nama yang sama; versi bahasa Inggris dan Korea dari Lifes Too Short, single berbahasa Inggris pertama band yang dirilis sebelumnya pada 24 Juni; dan tiga lagu baru lainnya, Illusion, Lingo dan ICU.

Tahun lalu, Aespa menjadi perhatian global dengan memulai debutnya di No. 20 di Billboard 200 dengan EP pertamanya Savage.

Girls juga mencatat rekor sebagai album girl grup pertama yang mencapai 1 juta teratas dalam penjualan minggu pertama. (nano)


Topik Menarik