Inilah Silsilah Keluarga Ridwan Kamil, Ayah Kandung Mendiang Emmeril Kahn Mumtadz

Inilah Silsilah Keluarga Ridwan Kamil, Ayah Kandung Mendiang Emmeril Kahn Mumtadz

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 24 Juni 2022 - 13:37
share

JAKARTA, celebrities.id - Silsilah Keluarga Ridwan Kamil banyak dicari orang terutama setelah musibah meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz yang terseret arus Sungai Aare di Swiss, beberapa waktu lalu.

Rupanya Ridwan Kamil memiliki silsilah keluarga berpendidikan. Terbukti, sang ayah yakni Atje Misbach Muhjiddin adalah seorang Doktor sekaligus dosen Fakultas Hukum Universitas Padjadjarandi Universitas Padjajaran.

Dilansir dari beragam sumber, Jumat (24/6/2022) dunia hukum menjadi bidang yang sangat dikuasai oleh ayah Ridwan Kamil, namun lain halnya dengan sang ibu. Ibunda Ridwan Kamil yang bernama Tjutju Sukaesih merupakan dosen Farmasi Fakultas Kedokteran Universitas Islam Bandung.

Bukan hanya itu, Ibunda Ridwan Kamil juga menempati posisi staf ahli Lembaga Pengkajian Pangan Obat-Obatan dan Komsmetika, Majelis Ulama Indonesia, Jawa Barat (LPPOM MUI Jabar).

Meskipun ayahnya berkecimpung di dunia hukum dan Ibunya lekat dengan dunia medis, Ridwan Kamil tak mngikuti jejak salah satunya. Dia lebih memilih kuliah di Institut Teknologi Bandung jurusan Arsitektur.

Setelah lulus sebagai Sarjana Teknik dari ITB pada 1995, Ridwan Kamil masih belum juga puas. Ayahanda Eril itu kembali melanjutkan studi di Uversitas California, Berkeley guna meraih gelar Master of Urban Design.

Pada 1996, Ridwan Kamil menikahi sang pujaan hati, Atalia Parartya. Wanita yang kerap dipanggil \'Bu Cinta\' oleh suaminya itu bukanlah wanita sembarangan.Atalia merupakan lulusan D3 dari Fakultas Ekonomi Universitas Padjajaran (UNPAD) dan S1 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Parahyangan.

Tak berhenti sampai di situ, Atalia Parartya juga meraih gelar magister jurusan Ilmu Komuniaksi Universitas Pasundan. Tak heran bila Ridwan Kamil sampai terpincut, sudah cantik, pintar pula.

Dari pernikahan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, lahirnya putra pertama mereka yang tidak lain adalah Emmeril Khan Mumtadz pada 25 Juni 1999. Lima tahun berselang, Atalia melahirkan putri cantik bernama Camillia Laetitia Azzahra, tepatnya pada 17 Agustus 2004.

Baik Eril maupun Zahra sama-sama mengenyam pendidikan di kampus favorit. Eril diketahui memilih kuliah di kampus ayahnya terdahulu, Institut Teknologi Bandung. Hanya saja Eril masuk di jurusan Teknik Mesin. Sementara Zahra benar-benar mengikuti jejak sang ayah. Gadis berusia 17 tahun itu dinyatakan lolos SNMPTN jurusan Arsitektur di ITB.

Selain memiliki dua anak kandung, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya juga mengadopsi seorang anak lelaki. Dia adalah Arkana Aidan Misbach. Orangtua Arkana meninggal dunia setelah mengidap Covid-19.

Kehidupan mereka begitu melengkapi satu sama lain dan bahagia. Hingga akhirnya salah satu dari mereka harus lebih dulu menghadap Sang Pencipta. Emmeril Kahn Mumtadz meninggal dunia usai terbawa arus Sungai Aare, Swiss. Berkat upaya pencarian tanpa henti, jenazah Eril berhasil ditemukan kemudian dimakamkan pada 13 Juni 2022.

Topik Menarik