Kisah Deddy Corbuzier Tertusuk Alat Gym, Berlumuran Darah, Gegar Otak dan Mati Suri

Kisah Deddy Corbuzier Tertusuk Alat Gym, Berlumuran Darah, Gegar Otak dan Mati Suri

Gaya Hidup | netralnews.com | Senin, 20 Juni 2022 - 11:31
share

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Content Creator Deddy Corbuzier mengaku, sekitar 3-4 hari sebelum menikah dengan Sabrina Chairunnisa, dirinya alami kecelakaan. Bukan di jalanan atau dengan kendaraan, melainkan di tempat gym sendiri.

Deddy akui, tidak banyak yang tahu akan kecelakaan yang dia alami. Di lokasi kejadian hanya ada anaknya Azka Corbuzier dan anak angkatnya, Nada Tarina Putri.

Kala itu Deddy sedang gym bersama Azka dan Nada. Setiap gym, Deddy mengaku suka adu beban, tetapi tak ingat usianya.

"Waktu itu bebannya 175kg, kalau latihan benar kan tarik napas negatif, buang napas poaitif. Tapi karena terlalu berat, gue nggak bisa buang napas. Jadi tahan napas, dorong minta tolong Azka. Jeglek," ujar Deddy, dikutip dari perbincangannya di Youtube Denny Sumargo (Densu), Senin (20/6/2022).

Ketika berdiri, Deddy merasa kepalanya keliengan. Lalu dia merasa seperti bagai menonton film.

Deddy empat melihat Azka memanggilnya dengan sebutan "papa". Kemudian dia hilang kesadaran. Lalu kembali mendengar Azka mengatakan "owh shit".

"Gue nggak tahu kenapa gelap. Lagi gym, di depan kaca lihat darah udah satu badan," kenang Deddy.

Menurut Azka, saat berdiri Deddy sempat mengatakan "I\'m down". Lalu Deddy jatuh dan kepala belakangnya membentur besi dan bagian depan kepala benjol besar.

Kepala Deddy bahkan tertusuk alat gym sedalam 1 cm. Hal itu mengakibatkan Deddy berlumuran darah dan dilarikan ke rumah sakit.

"Terus nggak kenapa-kenapa? Gegar otak?," tanya Densu.

"Ya nggak juga. (Gegar otak?) Dikit," timpal Deddy tersenyum.

Saat itu Deddy merasa dirinya mengalami momen yang disebut dengan mati suri. Meski sebenarnya dia tidak percaya dengan mati suri dan menganggapnya sama dengan mimpi serta sedang berimajinasi.

"Gue pass out, masuk rumah sakit. Gue bisa lihat ibu gue di situ. Gue lihat badan gue di situ, kaya mati suri tapi buat gue itu bukan mati suru karrna gue berimajinasi," jelas Deddy yang belajar ilmu psikologi itu.

Deddy tahu bahwa matanya sempat dibuka dokter dan disenter, namun tak bisa bicara. Kala itu dokter bertanya "siapa saya" dan Deddy bergurau tidak menjawab karena tidak mengenal dokter yang menanganinya.

"Di sana dopamin keluar terus mimpi. Iya tapi gue nggak katakan itu mati suri, emang gitu. Gue sempat lihat badan gue, tapi bukan mati suri tapi imajinasi," jelas dia.

Menurutnya saat tak sadarkan diri, otak berusaha membangunkannya dan Deddy hanya berhalusinasi. Dua jam lamanya Deddy tak bisa buka mulut sampai ditindak MRI dan CT Scan.

Topik Menarik