TNI Jalin Kerjasama Dengan Kementan Dalam Program Ketahanan Pangan di Garut

TNI Jalin Kerjasama Dengan Kementan Dalam Program Ketahanan Pangan di Garut

Terkini | garut.inews.id | Rabu, 3 Juli 2024 - 18:10
share

GARUT, iNewsGarut.id – Dalam rangka memperkuat serta mendukung dalam program ketahanan pangan, TNI di Kabupaten Garut menggandeng Kementrian Pertanian dalam gerakan percepatan tanam panen. Acara berlangsung di UPT Balai Benih Pembantu Tanam Pangan (BBPTP) Dinas Pertanian Kabupaten Garut, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Rabu (3/7/2024).

Dalam sambutannya, Danrem 062/Tarumanegara Kolonel Arh Rudi Ragil menyampaikan bahwa TNI AD telah menjalin kerja sama dengan Kementerian Pertanian terkait program ketahanan pangan. 

"Menyadari kemungkinan akan terjadi kemarau yang panjang dan dampaknya terhadap sektor pertanian, penting bagi semua pihak untuk bersama-sama berperan dalam menjaga ketahanan pangan,"ungkapnya.

Pihak TNI Korem 062/TN dan Kodim 0611/Garut telah mendistribusikan sejumlah pompa untuk mendukung kegiatan pertanian di beberapa daerah.

"Harapannya bantuan ini dapat meningkatkan produksi pangan pendampingan dalam distribusi pompa juga dilakukan untuk memastikan bantuan tepat sasaran,"ujarnya.

Di samping itu, Pj Bupati Garut Barnas Adjidin juga menyampaikan terima kasih atas sinergi yang baik antara TNI, Polri, Kejaksaan, dan berbagai pihak terkait dalam mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Garut. 

 

Menurutnya, ketahanan pangan sangat penting untuk menjaga stabilitas harga pangan dan mencegah inflasi.

"Dengan adanya program pompanisasi, diharapkan produksi pangan pokok seperti beras dapat meningkat sehingga ketahanan pangan di Kabupaten Garut dapat terjaga dengan baik,"ucapnya.

Selain itu, Barnas berharap musim tanam dapat dilakukan hingga 3 kali dalam setahun untuk meningkatkan produksi pangan pokok. 

"Semoga dengan kolaborasi berbagai pihak, ketahanan pangan di Kabupaten Garut dapat terus ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat,"pungkasnya.

Topik Menarik