Prabowo Ingatkan Target Pertumbuhan Ekonomi 8 Persen pada Pembekalan di Akmil 

Prabowo Ingatkan Target Pertumbuhan Ekonomi 8 Persen pada Pembekalan di Akmil 

Ekonomi | inews | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 19:15
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Prabowo Subianto mengingatkan jajaran Kabinet Merah Putih untuk bekerja mencapai pertumbuhan ekonomi mencapai 8 persen. Penegasan ini disampaikan Prabowo saat memberikan pembekalan kepada jajarannya di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024).

“(Presiden Prabowo meminta jajarannya) bekerja keras dan fokus dalam mencapai target pertumbuhan ekonomi 8 persen,” ucap Wakil Menteri Transmigrasi, Viva Yoga Mauladi dalam keterangannya kepada wartawan.

Viva Yoga menambahkan, penggemblengan di Akmil, Magelang, bukan untuk membangun pemerintahan yang militeristik. 

“Hadir di Magelang bukan dalam rangka membangun pemerintahan militeristik, tetapi  untuk menyamakan persepsi, pemikiran, langkah, dan tindakan dalam menjabarkan visi presiden di lapangan. Membangun team work yang berkualitas,” tuturnya.

Lebih lanjut, Viva Yoga mengatakan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dengan jumlah penduduk yang besar. Karena itu, Kabinet Merah Putih yang dibentuk oleh Presiden Prabowo untuk menjawab tantangan zaman melalui tugas dan tanggung jawab yang besar dalam memajukan Indonesia.

Pada kesempatan itu, Viva Yoga pun membeberkan pesan Presiden Prabowo yakni menginstruksikan kepada jajaran menterinya harus mencintai bangsa dan negara. 

“(Presiden Prabowo) menginstruksikan kepada anggota kabinet untuk mencintai bangsa dan negara,” katanya.

Topik Menarik