BEI Tetapkan RKAT 2025, Pasang Target RNTH Rp13,5 Triliun

BEI Tetapkan RKAT 2025, Pasang Target RNTH Rp13,5 Triliun

Ekonomi | inews | Rabu, 23 Oktober 2024 - 14:40
share

JAKARTA, iNews.id - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) telah mendapatkan restu dari pemegang saham terhadap Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) tahun 2025. Dalam rencana kerja tahun depan, BEI menetapkan asumsi target sebanyak tiga hal. 

Adapun salah satunya terkait rata-rata nilai transaksi harian (RNTH) pada 2025 yang ditargetkan mencapai Rp13,5 triliun.

“Rata-rata Nilai Transaksi Harian (RNTH) pada tahun 2025 mencapai Rp13,5 triliun dengan jumlah hari bursa sebanyak 242 hari,” ucap Direktur Utama BEI Iman Rachman dalam konferensi pers usai RUPSLB secara daring, Rabu (23/10/2024).

Selain itu, BEI membidik pencatatan 407 efek secara keseluruhan pada 2025 yang meliputi efek saham, emisi obligasi, dan pencatatan efek lainnya meliputi Exchange Traded Fund (ETF).

Kemudian, Dana Investasi Real Estate (DIRE), Dana Investasi Infrastruktur (DINFRA), dan Efek Beragun Aset (EBA), serta emisi Waran Terstruktur. Adapun investor pasar modal baru ditargetkan bertambah sebanyak 2 juta investor baru.

Iman menuturkan, RKAT 2025 berfokus pada pendalaman pasar melalui produk dan layanan baru serta perluasan pasar pada derivatif keuangan. 

Dia menyebut BEI akan berfokus dalam pengembangan sejumlah rencana kerja yang bertujuan untuk meningkatkan likuiditas perdagangan. Selain itu, pihaknya juga akan fokus eningkatkan pelindungan investor, penyediaan layanan data yang sesuai kebutuhan pelanggan.

“Hingga penyempurnaan teknologi yang digunakan oleh BEI,” ucapnya.

Topik Menarik