Cara Bayar Tagihan OVO Paylater Terbaru dengan Mudah dan Cepat

Cara Bayar Tagihan OVO Paylater Terbaru dengan Mudah dan Cepat

Ekonomi | inews | Kamis, 26 September 2024 - 21:26
share

JAKARTA, iNews.id - Cara bayar tagihan OVO Paylater penting untuk diketahui bagi Anda yang menggunakan layanan ini. Paylater merupakan salah fitur OVO yang menawarkan cicilan tanpa kartu kredit kepada penggunanya. 

Tagihan OVO Paylater yang telah dimanfaatkan di awal perlu segera dilunasi sesuai jadwal yang telah disepakati. Hal ini bertujuan untuk menghindari denda akibat keterlambatan pembayaran, yang bisa berakibat pada peningkatan jumlah tagihan OVO Paylater kamu.

Dengan menggunakan layanan OVO, Anda bisa bertransaksi terlebih dahulu tanpa harus membayar secara langsung. Nantinya, Anda akan mengembalikan dana tersebut kepada OVO sesuai dengan periode atau tanggal yang telah ditetapkan.

Adapun saat ini layanan OVO Paylater hanya dapat digunakan oleh pengguna terpilih yang sebelumnya telah melengkapi tahapan pendaftaran melalui platform. Saat ini, layanan tersebut masih berada dalam tahap pengembangan atau BETA. 

Cara Bayar Tagihan OVO Paylater

Simak cara membayar tagihan OVO Paylater dilansir dari laman OVO Finansial:

Pembayaran Autodebet

  1. Metode utama pembayaran tagihan OVO Paylater dilakukan melalui Pembayaran Autodebet. Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna harus memberikan persetujuan atas Syarat dan Ketentuan di Platform terkait dan otorisasi kepada OVO di awal dengan cara pemberian Security Code. Pembayaran Autodebet dilakukan pada setiap tanggal jatuh tempo atau dalam periode jatuh tempo pembayaran Tagihan Terutang yang Pengguna sepakati.
  2. Pembayaran Autodebet kedua dan seterusnya dilakukan secara otomatis tanpa memerlukan konfirmasi dan otorisasi ulang dari Pengguna. Pembayaran Autodebet hanya dapat diproses dengan menggunakan OVO Cash, dan tidak bisa digantikan dengan penukaran OVO Points atau dikombinasikan dengan penukaran OVO Points.
  3. Pembayaran Autodebet hanya akan diproses selama pengguna masih melakukan penautan akun; selama pengguna memiliki saldo OVO Cash yang cukup untuk Pembayaran Autodebet pada tanggal jatuh tempo; dan selama kewajiban pembayaran tagihan belum berakhir
  4. Jika saldo OVO Cash pengguna tidak mencukupi untuk didebet sehingga tagihan pengguna gagal dibayarkan sampai melebihi lima hari kalender sejak tanggal jatuh tempo, maka penyelenggara yang ditunjuk untuk melakukan proses penagihan kepada pengguna melalui sarana media digital dan/atau media telekomunikasi sehingga pelunasan tagihan dapat segera dilakukan oleh pengguna secara manual, yaitu melalui transfer bank atau metode pembayaran lain yang tersedia pada Platform.

Demikian ulasan cara bayar tagihan OVO Paylater terbaru dengan mudah dan cepat. Semoga menjadi pengetahuan baru untuk Anda.

Topik Menarik