Cara Menonaktifkan Paket Darurat Telkomsel biar Pulsa Nggak Kesedot

Cara Menonaktifkan Paket Darurat Telkomsel biar Pulsa Nggak Kesedot

Ekonomi | inews | Rabu, 18 September 2024 - 05:00
share

JAKARTA, iNews.id - Cara menonaktifkan paket darurat Telkomsel penting diketahui pengguna. Apalagi, jika sudah pernah mengaktifkannya maka pulsa bisa kesedot atau dipotong secara tiba-tiba.

Paket darurat merupakan salah satu pilihan yang ditawarkan Telkomsel bagi penggunanya yang tiba-tiba kehabisan pulsa dan kuota di saat genting. Nantinya, pembayaran bisa dilakukan setelah pulsa atau kuota telah masuk.

Bagaimana Cara Menonaktifkan Paket Darurat Telkomsel?

Melansir laman resmi Telkomsel, pada dasarnya tidak ada cara berhenti paket darurat Telkomsel. Sebab, paket ini akan berhenti otomatis ketika masa aktifnya berakhir.

Paket darurat Telkomsel juga tidak akan diperpanjang otomatis, kecuali pelanggan melakukan aktivasi ulang. 

klik halaman selanjutnya untuk membaca>>>

Cara Mengembalikan Paket Darurat Telkomsel

Untuk mengembalikan paket tersebut, pengguna harus membayar paket tersebut dengan menyediakan pulsa senilai dengan paket tersebut. Dengan begitu, pengguna bisa menggunakannya di hari lainnya.

Cara Aktivasi Paket Darurat Telkomsel

Selain mengetahui cara menonaktifkan paket darurat Telkomsel, ketahui juga tiga cara untuk mengaktifkan Paket Darurat Telkomsel, yakni sebagai berikut:

1. Via SMS

Langkah ini hanya bisa dilakukan pengguna yang pernah menerima SMS aktivasi paket darurat dari 5050. Nantinya, pengguna hanya perlu membalas pulsa tersebut sesuai dengan ketentuan.

2. Via kode UMB

Caranya dengan melakukan panggilan ke nomor *505# sehingga nanti di layar akan muncul informasi tambahan terkait cara menggunakan paket Darurat Telkomsel.

3. Via MyTelkomsel

Buka aplikasi MyTelkomsel dan pilih menu 'Special for You' atau 'Rekomendasi untuk Pelanggan'. Jika beruntung, kamu akan mendapatkan penawaran paket Darurat dari Telkomsel.

Nah, jangan bingung lagi ya cara cara menonaktifkan paket darurat Telkomsel!

Topik Menarik