Momen Luhut Beri Hormat Terakhir untuk Faisal Basri

Momen Luhut Beri Hormat Terakhir untuk Faisal Basri

Ekonomi | inews | Kamis, 5 September 2024 - 14:25
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melayat ke rumah duka ekonom senior Faisal Basri pada hari ini, Kamis (5/9/2024). Dalam momen itu, ia memberikan hormat di depan jenazah almarhum.

Luhut tampak mengenakan baju kemeja putih dan dasi berwarna biru. Ia memberi hormat ke arah jenazah Faisal Basri. Tak cuma itu, di momen berbeda ia juga terlihat diam di depan jenazah seakan memberikan doa.

Dalam keterangannya, Luhut mengaku bertemu terakhir kali dengan Faisal pada 2021 lalu. Kala itu, Faisal memberikan masukan yang sangat berharga bagi Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

"Terakhir ketemu Pak Faisal pada tahun 2021 setelah Covid-19. Pada saat itu, beliau memberikan masukan yang sangat berharga dalam mendesain PPKM dari sisi ekonomi. Masukannya membantu kita menjaga keseimbangan antara kesehatan dan ekonomi negara," kata Luhut.

Baginya, kepergian Faisal Basri merupakan kehilangan bagi Indonesia. Sebab, Faisal Basri merupakan sosok intelektual dan pemikir besar yang mengabdi pada bangsa.

"Indonesia kehilangan seorang pemikir besar. Semoga segala pengabdiannya bagi bangsa menjadi amal baik, dan beliau mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa," tuturnya.

Meskipun dalam banyak kesempatan, ia dan Faisal banyak di sisi yang berbeda. Kata Luhut, Faisal Basri tidak pernah menggunakan kritik untuk menjatuhkan, tetapi untuk membangun.

Selamat jalan Faisal Basri..

Topik Menarik