Pabrik Baru segera Beroperasi, Sari Roti Proyeksi Produksi Tembus 5,7 Juta Potong per Hari

Pabrik Baru segera Beroperasi, Sari Roti Proyeksi Produksi Tembus 5,7 Juta Potong per Hari

Ekonomi | inews | Selasa, 27 Agustus 2024 - 14:54
share

JAKARTA, iNews.id - Produsen Sari Roti, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) menyampaikan prospek penambahan kapasitas produksi melalui pabrik baru di Pekanbaru yang ditargetkan rampung pada akhir 2024. Dengan beroperasinya pabrik tersebut ditargetkan kapasitas produksi bertambah 5,7 juta potong roti per hari.

Head Investor and Public Relations ROTI, Hadi Susilo menuturkan, perseroan sedang merampungkan pembangunan pabrik baru ke-15. Pekanbaru dipilih karena dinilai strategis untuk memperkuat pasar ROTI di wilayah barat Indonesia.

Pabrik baru ini berpotensi meningkatkan kapasitas produksi sampai 5,7 juta potong roti per hari, cukup mendukung pertumbuhan penjualan hingga 2026, ujar Hadi dalam acara Public Expose Live 2024, Selasa (27/8/2024).

Saat ini ROTI mengoperasikan 14 pabrik yang tersebar di berbagai lokasi strategis dengan total kapasitas produksi 5,1 juta potong roti per hari.

Adapun, distribusi produk ROTI disalurkan melalui kanal distribusi modern mencakup minimarket dan supermarket.

Tak hanya itu, manajemen ROTI juga menjangkau tempat seperti warung, tricycle dan sepeda motor keliling yang keseluruhannya mencakup 93.000 titik penjualan di seluruh Indonesia.

Hingga paruh pertama 2024, penjualan ROTI menembus Rp1,92 triliun atau naik 5,5 persen year-on-year. Penjualan dari pulau Jawa atau Regional Tengah, tetap menjadi kontributor terbesar 52,7 persen penjualan dengan capaian sebesar Rp1,01 triliun.

Topik Menarik