Perluas Ekspansi, Kimia Farma Buka 2 Klinik Pratama di IKN

Perluas Ekspansi, Kimia Farma Buka 2 Klinik Pratama di IKN

Ekonomi | inews | Rabu, 21 Agustus 2024 - 13:16
share

NUSANTARA, iNews.id - PT Kimia Farma (Persero) Tbk resmi membuka dua klinik pratama di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Peresmian melalui unit usahanya, PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) dilakukan pada 19 Agustus 2024 atau dua hari setelah HUT ke-79 RI.

Direktur Utama Kimia Farma Diagnostika, Arie Genipa Suhendi menuturkan, dua klinik tersebut merupakan fasilitas kesehatan pertama di KIPP IKN. Melalui kepesertaan BPJS Kesehatan, fasilitas itu akan melayani kesehatan pemeriksaan klinik dan laboratorium medis.

Kehadiran KFD diharapkan akan memberikan pemenuhan fasilitas layanan kesehatan dasar yang diperlukan masyarakat sekitar di IKN, khususnya bagi ASN, ujar Arie Genipa dalam keterangannya, Rabu (21/8/2024).

Hal ini merupakan bukti KFD berkomitmen untuk terus berdedikasi dalam mewujudkan Indonesia sehat, tuturnya.

Arie memastikan, keberadaan dua klinik pratama bisa menunjang program pemerintah di bidang kesehatan di IKN. Untuk itu, diperlukan penguatan kolaborasi antara pemerintah dan penyedia fasilitas layanan kesehatan tingkat pertama.

Tentunya kami sangat bangga dapat diberikan kesempatan untuk menjadi bagian dari sejarah bangsa dalam mewujudkan Nusantara Baru Untuk Indonesia Maju, ucapnya.

Outlet yang diresmikan, berada di dua Kawasan IKN, yaitu Klinik Pratama Kimia Farma di Kawasan Kemenko 1 menjadi klinik satelit akan melayani 1.300 Aparatur Sipil Negara (ASN) di kawasan yang targetnya mulai dilakukan mobilisasi di September 2024.

Kemudian, satu Klinik Pratama Kimia Farma terletak di Kawasan Hunian Pekerja Konstruksi 1A melayani lebih dari 14.000 pekerja konstruksi yang ikut membangun IKN.

Topik Menarik