Kemeriahan Lomba 17 Agustus di Hunian Pekerja Konstruksi IKN

Kemeriahan Lomba 17 Agustus di Hunian Pekerja Konstruksi IKN

Ekonomi | inews | Minggu, 18 Agustus 2024 - 20:46
share

NUSANTARA, iNews.id - Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menggelar perlombaan yang diikuti oleh para pekerja konstruksi di IKN dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia. Perlombaan tersebut diadakan di kawasan Hunian Pekerja Konstruksi, Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN.

Kegiatan tersebut sekaligus mengisi waktu para pekerja karena pekerjaan konstruksi tengah diberhentikan sementara untuk mendukung kelancaran upacara kenegaraan di IKN.

"Kami mengapreasi semangat, kebersamaan dan kreativitas para pekerja konstruksi. Semoga dengan kegiatan ini dapat mempererat solidaritas para pekerja konstruksi untuk membangun Nusantara," ucap Juru Bicara Otorita IKN Troy Pantouw dalam keterangannya, Minggu (18/8/2024).

Pekerja konstruksi IKN tampak mengikuti lomba panjat pinang. (Foto: Humas Otorita IKN)
Pekerja konstruksi IKN tampak mengikuti lomba panjat pinang. (Foto: Humas Otorita IKN)

Terdapat sejumlah perlombaan seperti panjat pinang, tarik tambang, mengoper tepung, hingga lomba karaoke dilakukan sebagai wadah mengasah kekompakan nan menghadirkan keseruan selepas bahu membahu membangun ibu kota baru.

"Jadi hiburan untuk kami selepas kerja, seru, menambah keriaan dan bikin semangat lagi," ujar Abdul, salah satu pekerja yang mengikuti perlombaan tarik tambang.

Para pemenang lomba mendapatkan beragam hadiah menarik untuk memberikan semangat kepada mereka dalm mengikuti perlombaan dan mengibarkan semangat kemerdekaan.

Sebagai informasi, perlombaan telah diselenggarakan mulai tanggal 9 hingga 17 Agustus di HPK. Selain itu, satu pos kesehatan juga didirikan di HPK 2, Nusantara, sebagai wadah bagi seluruh pekerja konstruksi yang ingin melakukan pengecekan kesehatan secara berkala.

Topik Menarik