Proyek Wijaya Karya di IKN Masuk Tahap Penyelesaian, Apa Saja?

Proyek Wijaya Karya di IKN Masuk Tahap Penyelesaian, Apa Saja?

Ekonomi | inews | Minggu, 18 Agustus 2024 - 16:46
share

JAKARTA, iNews.id - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) memastikan pengerjaan sejumlah proyek infrastruktur di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim), telah memasuki tahap penyelesaian akhir. Setidaknya terdapat dua proyek yang akan rampung, yaitu Istana Presiden dan Kantor Presiden.

Direktur Utama WIKA, Agung Budi Waskito mengatakan, kedua bangunan tersebut telah mencapai tahap akhir dengan fokus pekerjaan pada penyelesaian interior.

Adapun, Istana Negara di IKN sudah digunakan saat upacara HUT ke-79 RI, Sabtu (17/8/2024) kemarin.

"Kami berterima kasih kepada pemerintah atas kepercayaan yang diberikan kepada WIKA untuk mengerjakan proyek-proyek strategis di IKN, terutama proyek-proyek yang menjadi penunjang penting pada peringatan kemerdekaan 17 Agustus, ujar Agung dalam keterangannya, Minggu (18/8/2024).

Selain itu, pembangunan proyek jalan tol di IKN telah memasuki tahap akhir pengerjaan, dimana tengah berfokus pada penyelesaian pekerjaan pengaspalan, pemasangan guardrail, penandaan marka, serta penghijauan sepanjang jalur tol.

Kemudian, pembangunan Jalan Sumbu Kebangsaan Sisi Timur juga hampir selesai dan sudah digunakan secara fungsional untuk mendukung pelaksanaan upacara di IKN. Nantinya, kedua proyek tersebut akan memberikan akses yang semakin memadai dan mendukung konektivitas di kawasan IKN.

Agung menyampaikan, dengan hampir selesainya berbagai proyek di IKN ini, WIKA berharap dapat berkontribusi besar bagi ekonomi di Tanah Air, terutama mempersiapkan IKN sebagai pusat kegiatan kenegaraan.

Semoga dengan selesainya proyek-proyek ini, IKN dapat menjadi simbol kebanggaan nasional yang baru, mencerminkan semangat kemerdekaan dan visi Indonesia Maju" tuturnya.

WIKA memastikan terus berperan dalam pembangunan nasional berkelanjutan dan memberikan manfaat sebesar-besarnya. Diharapkan juga pembangunan IKN memperkuat pondasi menuju Indonesia yang lebih maju.

Topik Menarik