Dukung Produk Dalam Negeri, MR.DIY Luncurkan Kampanye CINLOK

Dukung Produk Dalam Negeri, MR.DIY Luncurkan Kampanye CINLOK

Ekonomi | medan.inews.id | Minggu, 18 Agustus 2024 - 10:40
share

JAKARTA, iNewsMedan.id- Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia, MR.DIY, ritel rumah tangga terbesar dengan pertumbuhan tercepat, menggelar kampanye "CINLOK (Cinta Produk Lokal)" selama bulan Agustus 2024.

Kampanye ini bertujuan menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap produk lokal sekaligus meningkatkan konsumsi barang produksi dalam negeri. Kegiatan ini diselenggarakan di media sosial dan beberapa toko offline MR.DIY di Jakarta, Surabaya, dan Medan, termasuk di MR.DIY Mall Artha Gading, Jakarta Utara, pada 1618 Agustus 2024.

Di lokasi ini, MR.DIY menghadirkan peragaan produk lokal serta Rak Spesial CINLOK yang menampilkan berbagai produk Indonesia, disertai instalasi audio interaktif yang menjelaskan barang-barang yang dipromosikan.

"Agustus adalah bulan yang tepat untuk menyebarkan semangat cinta Indonesia. Salah satunya dengan bangga menggunakan produk karya anak bangsa. Melalui kampanye CINLOK, MR.DIY ingin mendukung konsumsi produk lokal dengan menyediakan berbagai barang produksi lokal serta memberikan diskon hingga 45 untuk produk tertentu," ujar Ria Sutrisno, Head of Marketing MR.DIY Indonesia, Minggu (18/8).

Tren penggunaan produk dalam negeri di Indonesia terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir, terlihat dari target pertumbuhan sektor industri pengolahan nonmigas yang ditingkatkan menjadi 5,80 pada tahun 2024, lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya (Portal Informasi Indonesia Kominfo).

Dalam momentum peringatan kemerdekaan ini, MR.DIY melalui kampanye CINLOK berkomitmen mendukung peningkatan konsumsi barang produksi lokal.

Di media sosial, MR.DIY mengadakan challenge "Si Paling Cinta Produk Lokal" yang mengajak pengguna Instagram untuk mengunggah foto mereka di depan Rak Spesial CINLOK dan menyebutkan produk lokal favorit.

Sebanyak 79 pemenang berkesempatan memenangkan voucher MR.DIY senilai Rp200.000.

Sementara itu, di toko offline, MR.DIY menampilkan produk lokal secara menarik melalui berbagai kegiatan seperti peragaan produk lokal yang memikat pengunjung, Rak Spesial CINLOK yang menyoroti produk Indonesia, serta instalasi audio interaktif yang memberikan penjelasan mengenai asal-usul produk.

Pengalaman ini diharapkan dapat menarik perhatian pelanggan setia MR.DIY yang ingin lebih mengenal produk lokal.

Tidak hanya mendukung konsumsi produk lokal di dalam negeri, MR.DIY juga berkontribusi dalam ekspor barang produksi Indonesia ke berbagai toko mereka di luar negeri. Dengan kampanye ini, MR.DIY menegaskan posisinya sebagai pendukung konsumsi barang produksi Indonesia baik di pasar domestik maupun internasional.

"Kami berharap kampanye ini dapat menginspirasi lebih banyak masyarakat Indonesia untuk mencintai dan menggunakan produk lokal. Kami juga melihat produk Indonesia memiliki kualitas yang baik dan diminati oleh pelanggan di luar negeri. Oleh karena itu, kami akan terus mendukung ekspor produk lokal ke seluruh toko MR.DIY di berbagai negara," tutup Ria.

Topik Menarik