Upacara Kemerdekaan Perdana di IKN, Sri Mulyani: Batu Loncatan Besar bagi Indonesia

Upacara Kemerdekaan Perdana di IKN, Sri Mulyani: Batu Loncatan Besar bagi Indonesia

Ekonomi | inews | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 20:22
share

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah menggelar upacara kemerdekaan perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada hari ini, Sabtu (17/8/2024). Menteri Keuangan Sri Mulyani pun menilai hal ini sebagai loncatan besar.

Eks Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menilai upacara ini sebagai momen yang bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Hari ini adalah tonggak sejarah baru bagi kita. Untuk pertama kalinya, kita melaksanakan rangkaian Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara, ujar dia dikutip iNews.id.

Tak cuma itu, Sri Mulyani menilai hal ini sebagai loncatan besar bagi Indonesia. Apalagi di masa transisi kepemimpinan Presiden Jokowi ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Ini merupakan batu loncatan besar bagi Indonesia yang sedang menghadapi masa transisi kepemimpinan, di saat yang bersamaan kita memiliki Ibu kota baru yang sekaligus menjadi harapan baru untuk mencapai cita-cita Indonesia Emas 2045, ucapnya.

Tak lupa, Sri Mulyani mengucapkan HUT Kemerdekaan Indonesia dan mengajak masyarakat untuk ikut merayakannya dengan bahagia.

Dari Sabang sampai Merauke, Indonesia Raya berkumandang di seantero negeri Menyalaa Indonesiaku???????? Kibarkan Sang Saka Merah Putih dengan gagah???????? Mari rayakan hari kemerdekaan dengan sukacita, kata Sri Mulyani.

Semangat melangkah maju bersama, BERSATU menyambut cita-cita INDONESIA MAJU...! Ibu Kota Nusantara Kalimantan Timur, 17 Agustus 2024, tulis dia.

Topik Menarik