ASA Resmi Daftarkan Diri sebagai Caketum HIPMI Jatim dengan Dukungan 38 BPC

ASA Resmi Daftarkan Diri sebagai Caketum HIPMI Jatim dengan Dukungan 38 BPC

Ekonomi | surabaya.inews.id | Kamis, 15 Agustus 2024 - 13:40
share

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Bakal Calon Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur, Ahmad Salim Assegaf (ASA), resmi mengembalikan formulir pendaftaran untuk menjadi calon Ketua Umum HIPMI Jatim periode 2024-2027 kepada Steering Committee Musyawarah Daerah (Musda) XV BPD HIPMI Jatim.

Formulir tersebut diserahkan oleh Ketua Tim Sukses Caketum ASA, Arderio Hukom, kepada Ketua Steering Committee, Rohmad Amrullah, di Sekretariat BPD HIPMI Jatim, Surabaya, Rabu (14/8/2024). 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Timur Rois Sunandar Maming beserta jajaran pengurus HIPMI Jatim, beserta Dewan Pembina dan perwakilan dari 38 Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kabupaten/Kota se-Jatim yang ikut mengantarkan ASA.

Ahmad Salim Assegaf mengucapkan terima kasih atas dukungan anggota HIPMI Jatim yang telah mendampinginya selama berkeliling ke 27 BPC HIPMI kabupaten/kota dan akan melanjutkan kunjungan ke 11 BPC lainnya dalam waktu dekat.

"Syukur Alhamdulillah hari ini saya dapat mengembalikan formulir. Namun, yang paling membahagiakan adalah kami didampingi oleh teman-teman dari semua BPC se-Jatim, mulai dari Pacitan hingga Banyuwangi. Syukur Alhamdulillah, kami juga mendapat amanat, dukungan, dan kepercayaan dari teman-teman di 38 BPC HIPMI se-Jatim," ujar Ahmad Salim.

Menurutnya, ini adalah langkah awal dalam estafet kepemimpinan HIPMI Jatim ke depan. Dukungan dari seluruh anggota sangat diharapkan agar roda kepemimpinan dapat berjalan sukses dan membawa manfaat bagi seluruh anggota HIPMI Jatim serta masyarakat Jawa Timur secara umum.

"Kami mohon dukungan, tidak hanya saat ini, tetapi juga pada saat pemilihan. Jika nanti kami terpilih, mohon kami dikawal agar dapat memberikan manfaat bagi anggota HIPMI se-Jatim. Kami butuh dukungan untuk melanjutkan kesuksesan Ketum Rois, agar dapat memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat Jatim," tambahnya.

Ketua Umum HIPMI Jatim, Rois Sunandar Maming, menyatakan bahwa dukungan dari 38 BPC HIPMI se-Jatim kepada Bakal Caketum Ahmad Salim Assegaf merupakan pencapaian luar biasa.

"Jika saya dulu mendapatkan rekomendasi dari 34 BPC HIPMI di Jatim, maka Ahmad Salim Assegaf berhasil memperoleh rekomendasi dari 38 BPC HIPMI se-Jatim. Semoga ini menjadi tanda kerukunan dan kekompakan HIPMI Jatim ke depan," ujar Rois.

Rois berharap Ahmad Salim Assegaf mampu meneruskan estafet kepemimpinan di HIPMI Jatim, membawa pengusaha muda Jatim lebih maju dan sukses, serta mampu berkontribusi terhadap perekonomian Jatim.

 

Sekretaris Umum HIPMI Jatim, Edra Brahmantya, mengungkapkan bahwa sejak 1 Agustus 2024, Panitia Musda XV telah membuka pendaftaran untuk Bakal Calon Ketua Umum BPD HIPMI Jatim periode 2024-2027, yang ditutup pada Rabu (14/8/2024).

"Alhamdulillah, ada yang berani mengambil formulir dan melengkapi persyaratan sesuai ketentuan SC. Hari ini, bakal calon tersebut mengembalikan formulir, menandakan bahwa ia serius untuk maju dalam pencalonan Ketua Umum HIPMI Jatim, yaitu Ahmad Salim Assegaf," ungkap Edra.

Sementara itu, Ketua SC Musda XV HIPMI Jatim, Rohmad Amrullah, menyatakan bahwa pihaknya telah menerima dan memeriksa berkas yang diserahkan. Semua berkas telah diverifikasi, termasuk Surat Keterangan dari pengadilan yang menyatakan bahwa calon tidak pernah dipidana.

"Walaupun nanti pada tanggal 15-18 Agustus 2024 tetap akan dilakukan verifikasi data tambahan, namun kami nyatakan bahwa data yang diserahkan valid. Formulir yang dikembalikan sudah lengkap dan siap melanjutkan ke tahap Musda," tegas Amrullah.

Panitia juga akan melakukan kunjungan ke tempat usaha calon. Ahmad mengatakan, hasil rapat pengurus memutuskan tidak hanya melakukan validasi administrasi, tetapi juga akan dilakukan kunjungan ke tempat usaha. 

"Semoga proses ini bermanfaat dan membawa berkah bagi HIPMI Jatim. Kami harap roda kepemimpinan HIPMI Jatim yang telah berjalan kencang di bawah Mas Rois dapat diteruskan oleh Mas Ahmad," pungkasnya. 

Topik Menarik