MSIN Bakal Stock Split 1:5 untuk Perluas Akses Investor

MSIN Bakal Stock Split 1:5 untuk Perluas Akses Investor

Ekonomi | inews | Kamis, 15 Agustus 2024 - 13:11
share

JAKARTA, iNews.id - PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) hari ini mengumumkan rencana pemecahan saham (stock split) setelah mendapat persetujuan prinsip dari BEI pada tanggal 7 Agustus 2024. Hal itu dilakukan untuk menjangkau basis investor yang lebih luas.

Perseroan optimis bahwa langkah ini akan membuat saham kami lebih terjangkau namun juga sejalan dengan komitmen kami untuk meningkatkan nilai pemegang saham dan meningkatkan posisi Perseroan.

"Saya yakin stock split ini akan mencerminkan kinerja kami yang kuat dan prospek positif di masa depan. Kami tetap fokus untuk memberikan nilai jangka panjang kepada pemegang saham kami dan sangat antusias dengan peluang yang ada di depan," kata Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Rincian Stock Split

Rasio Stock Split : 1 : 5
Jumlah saham sebelum Stock Split : 12.135.235.641 saham
Jumlah saham setelah Stock Split : 60.676.178.205 saham
Tanggal RUPSLB : 23 September 2024
Tanggal perdagangan efektif dengan nominal baru : 7 Oktober 2024

Sebagai informasi, MSIN merupakan perusahaan konten dan hiburan digital terbesar di Asia Tenggara. Perseroan memiliki portofolio yang luas yang mencakup pustaka konten digital yang luas dengan 300.000 jam konten yang mencakup beragam genre populer.

MSIN juga memiliki lebih dari 600 artis dan content creator dalam jaringan MCN, yang menghasilkan 1,5 miliar views setiap bulannya sebagai salah satu contributor traffic media sosial terbesar, dan mengoperasikan platform-platform berbasis pemberitaan yang sangat terintegrasi di portal online, TV (baik gratis maupun berlangganan), OTT, media sosial, dan radio.

Selain itu, MSIN mengelola dua platform aplikasi superapp OTT terkemuka dengan lebih dari 110 juta pengguna aktif bulanan dan lebih dari 2,8 juta pelanggan berbayar. Untuk meningkatkan kemampuan produksinya, Perseroan telah mendirikan Movieland, fasilitas produksi outdoor di KEK MNC Lido City

Topik Menarik