Pertamina Dorong Sertifikasi Halal Produk UMK Mitra Binaan di Jateng dan DIY

Pertamina Dorong Sertifikasi Halal Produk UMK Mitra Binaan di Jateng dan DIY

Ekonomi | sleman.inews.id | Sabtu, 10 Agustus 2024 - 01:30
share

SEMARANG, iNewsSleman.id Pertamina mendorong sertifikasi halal dan Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) bagi mitra binaan di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dorongan diberikan melalui pendampingan kepada mitra binaan dari kalangan usaha mikro dan kecil (UMK).

Senior Supervisor Corporate Social Responsibility (CSR) & Small Medium Enterprises Partnership Program (SMEPP) JBT PT Pertamina Patra Niaga, Kevin Kurnia Gumilang mengatakan, pendampingan sertifikasi halal dan PIRT sebagai bagian dari komitmen yang didasari oleh peraturan yang ditetapkan bagi Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Kami telah memilih 12 mitra binaan yang berkesempatan mengikuti kegiatan pendampingan sertifikasi halal dan PIRT melalui proses seleksi yang ketat, ujar Kevin Kurnia Gumilang melalui siaran pers yang dikutip Sabtu (10/8/2024).

Sementara, pembukaan kegiatan pendampingan dilaksanakan secara daring pada Rabu (7/8/2024) lalu. Ia berharap usaha yang sedang dijalankan oleh peserta program dapat berkembang dan naik kelas.

Area Manager Communication, Relations, & CSR JBT PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho mengatakan, perusahaan berkomitmen untuk terus berkontribusi positif dalam mendukung pertumbuhan UMK di Indonesia.

Melalui program pembinaan yang berkelanjutan, pihaknya berharap UMK dapat menjadi motor penggerak utama dalam perekonomian lokal, menciptakan lapangan kerja baru, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pertamina Patra Niaga akan terus berupaya memberikan dampak nyata yang sejalan dengan visi perusahaan untuk membangun bangsa yang lebih sejahtera dan mandiri, kata Brasto Galih Nugroho.

Topik Menarik