DKUP Bangka Barat Salurkan Ribuan Paket Sembako Bersubsidi

DKUP Bangka Barat Salurkan Ribuan Paket Sembako Bersubsidi

Ekonomi | lintasbabel.inews.id | Jum'at, 26 Juli 2024 - 23:00
share

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Dinas Koperasi, UMK dan Perindustrian (DKUP) Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), kembali melakukan operasi pasar bersubsidi.

Kali ini DKUP mengandeng Perum Bulog, menyediakan sebanyak 6.600 paket sembako berupa 10 kilogram beras premium, 1 kilogram gula dan 1 liter minyak goreng.

"Kita di Juli ini sudah melakukan operasi pasar di 60 desa dan 6 kelurahan, yang tersebar di 6 kecamatan. Masing-masing desa maupun kelurahan itu disiapkan 100 paket," kata Kabid Perdagangan DKUP Babar, Yulista, pada Jumat (26/7/2024).

Setiap paket sembako yang disiapkan, pemerintah telah memberikan subsidi sebesar Rp100 ribu. Program sembako bersubsidi ini, merupakan kali kedua dilakukan pada tahun 2024.

"Masyarakat hanya membayar Rp87 ribu per paket dari jumlah awal jika tidak disubsidi itu Rp187 ribu. Jadi, Rp100 ribunya dibantu oleh pemerintah daerah," ucap Yulista.

Yulista mengatakan, kegiatan pasar murah ini sebagai upaya pengendalian inflasi daerah dan menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok dan barang penting lainnya. Ke depan pihaknya akan kembali melakukan operasi pasar.

"Mudah-mudahan masyarakat terbantu dan kita terus berupaya melaksanakan operasi pasar murah baik yang bersubsidi maupun non subsidi," ucapnya.

Topik Menarik