Honda BeAT Model Smart Key Dilepas Seharga Rp19 Jutaan

Honda BeAT Model Smart Key Dilepas Seharga Rp19 Jutaan

Ekonomi | serpong.inews.id | Selasa, 4 Juni 2024 - 12:10
share

BEKASI, iNewsSerpong.id - Atas permintaan konsumen, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan All New Honda BeAT dengan fitur smart key alias keyless.

Ini merupakan jawaban Honda untuk konsumen yang minta ditambah fitur keamanan mengingat skuter matik ini kerap menjadi incaran maling.

Honda BeAT series terbaru hadir dengan sentuhan desain compact dan beragam fitur canggih berupa smart key dan alarm. Selain itu, model tertinggi ini sudah mengaplikasikan power charger serta battery indicator.

Beragam Fitur Fungsional

President Director AHM Susumu Mitsuishi mengatakan All New Honda BeAT series terbaru dibekali dengan beragam fitur fungsional. Desain barunya merepresentasikan gaya hidup mereka yang ingin tampil lebih bergaya.

"Hari ini, kami memperkenalkan All New Honda BeAT series sebagai pilihan terbaru untuk berkendara sehari-hari. Kami mempertahankan desain bodi yang compact dan ramping, sehingga All New Honda BeAT series mudah dikendarai dan tetap tampil gaya," ujar Mitsuishi di AHM Safety Riding Center, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (3/6/2024).

Dia menambahkan, "Kami pun menunjang berbagai kebutuhan pengendaranya dengan fitur kekinian yang memberikan kemudahan, kepraktisan, dan keamanan dalam menemani aktivitas sehari-hari," jelasnya.

Sementara itu, Thomas Wijaya, Executive Vice President Director AHM, mengatakan penerimaan masyarakat terhadap Honda BeAT sangat baik. Ini membuat AHM terus berupaya menghadirkan inovasi dan perubahan sesuai dengan tren terkini.

"Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia yang terus menjadikan Honda BeAT series sebagai salah satu pilihan dalam menemani berbagai aktivitas selama lebih dari 15 tahun.

Sejak Honda BeAT diluncurkan pada 2008 hingga saat ini, telah terjual lebih dari 23 juta unit. Seluruh masukan dari pengguna Honda BeAT series membuat kami mengembangkan produk yang dibutuhkan konsumen Indonesia," kata Thomas.

Selain penyematan fitur smart key, All New Honda BeAT juga memiliki ubahan pada desain bodi yang lebih ramping. Ubahan juga terdapat pada lampu depan dan belakang yang dibuat lebih stylish dan sporty.

Fitur yang tersemat pada All New Honda BeAT sama seperti model sebelumnya, seperti idling stop system, indikator ECO, ACG starter, secure key shutter untuk memudahkan pengguna dalam membuka tutup jok motor.

Keamanan berkendara juga dirasakan pada sistem pengereman yang menggunakan fitur combi brake system (CBS). Selain itu, model ini dilengkapi side stand switch dan parking brake lock.

Skutik ini tetap mengusung mesin 110 cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced smart power).

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 6,6 kW @ 7.500 rpm dan torsi puncak 9,2 Nm @ 5.500 rpm, namun tetap irit konsumsi bahan bakar. Mesin ini juga memastikan hasil pembakaran ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3.

Memiliki empat varian, All New Honda BeAT tipe CBS dipasarkan dengan harga Rp18.430.000, tipe Deluxe Standard Rp19.300.000, dan tipe Deluxe Smart Key yang merupakan varian tertinggi dibanderol Rp19.830.000.

Sementara All New Honda BeAT Street dipasarkan seharga Rp19.300.000 on the road (OTR) Jakarta. (*)


Honda BeAT series terbaru hadir dengan sentuhan desain compact dan beragam fitur canggih berupa smart key dan alarm. (Foto: Fadli Ramadhan)
Topik Menarik