Pertamina Patra Niaga Tambah Pasokan Elpiji 3 Kg, Pastikan tidak Ada Kekurangan 

Pertamina Patra Niaga Tambah Pasokan Elpiji 3 Kg, Pastikan tidak Ada Kekurangan 

Ekonomi | purwokerto.inews.id | Sabtu, 20 April 2024 - 09:31
share

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id- Sukses melayani kebutuhan masyarakat kecil dalam penyaluran elpiji 3 kilogram atau gas melon selama Ramadan dan Idul Fitri, PT Pertamina Patra Niaga melanjutkan pelayanan pasca-Lebaran.

Pertamina Patra Niaga masih terus konsisten untuk menambah pasokan di daerah-daerah. Hingga pekan pasca-Lebaran, ada tambahan pasokan untuk Kabupaten Banyumas, Cilacap dan Purbalingga. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir karena dipastikan tidak akan ada kelangkaan.

Sales Area IV Retail Tegal menyuplai kebutuhan masyarakat kecil dengan melakukan penambahan pasokan.

"Kami konsisten tambah pasokan elpiji di Kabupaten Banyumas, Cilacap dan Purbalingga. Pertamina Patra Niaga melalui Sales Area IV Retail Tegal terus mengamankan pasokan stok gas melon di level pangkalan,"jelas Sales Area Retail Wilayah Cilacap, Banyumas dan Purbalingga, Andi Arifin pada Sabtu (20/4/2024).

Menurut Andi, pada akhir pekan ini ada tambahan cukup signifikan untuk ketiga kabupaten. Rinciannya adalah untuk Banyumas dari pasokan normal 60.600 tabung, pada Sabtu ini ada tambahannya 31.400 tabung menjadi 94 ribu tabung. Jumlah tambahan di Banyumas cukup besar mencapai 50 persen dari suplai normal.

"Kemudian untuk Cilacap, untuk pasokan normalnya 58.960 tabung, kemudian ada tambahan pasokan, sehingga totalnya mencapai 87.320 tabung. Untuk Purbalingga dalam kondisi normal, pasokannya mencapai 33.400 tabung. Hari ini ada tambahan 17.720 tabung, sehingga total pasokan mencapai 51.120 tabung,"paparnya.

Menurutnya, sejak H-7 Lebaran hingga saat sekarang, ada tambahan pasokan untuk elpiji 3 kg. Tambahan pasokan didistribusikan di semua level pangkalan dan outlet. "Ini dilakukan mengingat selama periode tersebut kebutuhan naik signifikan,"kata dia.

Andi mengatakan sebetulnya selain elpiji 3 kg, masyarakat juga dapat memilih opsi lainnya. Yakni menggunakan Bright Gas 5,5 Kg dan Bright Gas 12 Kg.

Ia berharap, dengan adanya tambahan pasokan elpiji 3 kg akan mampu menambah ketahanan stok elpiji di setiap pangkalan di daerah sehingga masyarakat tidak perlu khawatir kekurangan elpiji. "Masyarakat tidak perlu khawatir terjadi kekurangan, karena ada tambahan pasokan,"tandasnya.

Topik Menarik