Kapal Pesiar Mewah Rp7,5 Triliun Milik Jeff Bezos Mulai Melaut, Ini Penampakannya

Kapal Pesiar Mewah Rp7,5 Triliun Milik Jeff Bezos Mulai Melaut, Ini Penampakannya

Ekonomi | BuddyKu | Senin, 20 Februari 2023 - 11:23
share

JAKARTA - Kapal pesiar mewah milik orang terkaya di dunia Jeff Bezos mulai melaut. Kapal pesiar mewah yang diberi nama Koru ini telah memulai uji coba pertamanya di Laut Utara.

Kapal pesiar dengan layar raksasa ini berangkat dari Rotterdam pada pagi hari 13 Februari 2023.

Kapal pesiar ini memiliki panjang 127 meter dengan harga berkisar USD500 juta atau setara Rp7,55 triliun (Kurs Rp15.100 per USD).

Awalnya kapal ini diberi nama Y721 namun diganti menjadi Koru yang diambil dari kata Mori yang berarti awal baru.

Kapal pesiar mewah ini akan menjadi kapal pesiar layar terbesar di dunia saat dikirimkan akhir tahun ini, menyingkirkan Sea Cloud saat ini dari posisi teratas. Dia juga kapal pesiar terbesar yang pernah dibangun di Belanda dan akan menjadi andalan baru untuk pembuatnya Oceanco.

"Oceanco menghargai privasi dan kerahasiaan semua klien dan calon klien kami dan oleh karena itu tidak mengomentari keterlibatan atau ketidakterlibatan kami dalam proyek tertentu," kata juru bicara Oceanco, pembuat kapal pesiar seperti dilansir Boat International, Jakarta, Senin (20/2/2023).

Kapal tersebut menampilkan lambung berwarna hitam, kapal juga didominasi warna putih dan garis eksterior klasik yang memiliki kemiripan dengan Lrssen superyacht Eos. Gambar awal menunjukkan bahwa Koru akan memiliki kolam besar di geladak belakang, serta beberapa area untuk bersantai di geladak terbukanya.

Kapal pesiar ini diharapkan akan bergabung dengan kapal pendukung. Bulan lalu, galangan kapal Belanda Damen Yachting mengirimkan kapal pesiar dukungan terbesarnya, Abeona.

Topik Menarik