Inilah Profil Pemilik Mixue, yang Miliki Gerai Dimana-mana

Inilah Profil Pemilik Mixue, yang Miliki Gerai Dimana-mana

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 30 Desember 2022 - 17:43
share

CILEGON, iNewsCilegon.id -Banyak masyarakat yang belum mengetahui profil pemilik Mixue yang saat ini memiliki cabang di berbagai tempat.

Saat ini, Mixue tengah menjadi perbincangan masyarakat karena memiliki banyak sekali cabang di suatu kota. Bahkan, karena perkembangannya yang begitu pesat, warganet menyebutkan bahwa gerai Mixue berada di tiap kecamatan, atau bisa disebut juga satu kecamatan satu Mixue.

Profil Pemilik Mixue

Mixue merupakan sebuah merek dagang yang berasal dari Negeri Tirai Bambu, China. Sebenarnya seperti apa sih profil pemilik Mixue yang bisa dibilang sukses besar di Indonesia ini?

Zhang Hongchao diketahui merupakan pemilik dari brand Mixue Ice Cream & Tea. Ia dikenal sebagai seorang pengusaha yang mengawali bisnis es krimnya pada 1997.

Ia diketahui memulai bisninsya saat masih menjadi mahasiswa semester empat. Hongchao mendapatkan ide bisnis setelah bekerja paruh waktu di sebuah toko minuman dingin, dengan spesialisasi pembuatan es serut saat musim panas. Ia menemukan peluang bisnis tersebut dan berusaha untuk merealisasikannya.

Dalam usaha pendirian bisnisnya tersebut, Hongchao mendapatkan modal dari neneknya sebesar4.000, atau sekitar Rp9 juta (kurs1 = Rp2.255,91). Dengan modal tersebut, ia kemudian mendirikan sebuah warung kecil dan menjual es serut, sesaat setelah dirinya lulus kuliah.

Terdapat tiga menu utama yang ditawarkan, yakni es, es krim, serta smoothie. Seiring berjalannya waktu, ia menemukan bahwa produk yang dijualnya cukup laris, sehingga Hanchao mulai menambahkan produk teh susu.

Ia pun bisa mendapatkan keuntungan hingga Rp175 ribu per hari dari penjualan produknya tersebut. Namun sayang, Hongchao menyadari bahwa permintaan hanya meningkat ketika musim panas saja, sehingga membuat gerai pertamanya tutup.

Setelah berselang satu tahun, Hongchao kemudian mencoba kembali untuk membuka gerainya dengan nama Mixue Bingcheng.

Tidak disangka, bisnisnya berkembang cukup pesat setelah dibuka. Mulai saat itulah perjalanan bisnis Mixue dimulai hingga pada 2007, Hongchao membuka sebuah opsi franchise bagi siapa saja yang ingin bekerja sama membesarkan Mixue.

Nah Itulah Informasi tentang profil pemilik Mixue dan kisahnya dalam berbisnis.

Topik Menarik