Susunan Struktur Saham Blibli dan Organisasi yang Perlu Anda Ketahui

Susunan Struktur Saham Blibli dan Organisasi yang Perlu Anda Ketahui

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 4 November 2022 - 17:26
share

PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli) merupakan salah satu pioneer dari ekosistem belanja dan gaya hidup berbasis digital yang terdepan di Indonesia. Selain melayani konsumen untuk pembelian personal, Blibli juga melayani institusi seperti perusahaan.

Blibli sendiri adalah perusahaan e-commerce yang telah berdiri sejak tahun 2011 dan berfokus pada B2B, B2C, dan B2B2C. Selain perlu mengetahui keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan berbelanja di Blibli, Anda juga bisa mengetahui mengenai struktur saham dan organisasi internal tim Blibli.

Intip Susunan Struktur Saham dan Organisasi dari Blibli

Tak kenal maka tak sayang. Oleh karena itu, Anda perlu tahu struktur saham Blibli dan organisasi dari Blibli berikut ini!

(Sumber: https://about.blibli.com/id/about)

1. Struktur Saham

PT Global Digital Niaga Tbk memiliki berinvestasi pada beberapa perusahaan, seperti PT Polinasi Iddeal Investama (Halodoc) yang merupakan aplikasi mobile untuk menyediakan layanan kesehatan secara online ; PT Goto Gojek Tokopedia Tbk yang menyediakan layanan transportasi on-demand , e-commerce , hingga layanan keuangan; serta PT Rekan Usaha Mikro Anda yang bergerak di bidang penjualan langsung dengan tujuan meningkatkan perekonomian masyarakat Indonesia.

PT Global Digital Niaga Tbk juga membawahi perusahaan-perusahaan berikut:

PT Supra Investama Mandiri juga berinvestasi kepada perusahaan PT Supra Mas Mandiri dan PT Supra Kreatif Mandiri yang sama-sama bergerak di bidang perdagangan dengan total aset masing-masing Rp7,8 juta dan Rp4,6 juta.

(Sumber: https://about.blibli.com/id/about)

1. Struktur Organisasi

Lembaga tertinggi di Blibli adalah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang merupakan tempat pemegang saham mengambil keputusan penting lewat kewenangan yang diberikan kepada Dewan Komisaris.

Di bawah Dewan Komisaris, dibentuk Komite Nominasi dan Remunerasi dan Komite Audit untuk membantu melaksanakan tugas dan fungsinya. Di bawah Dewan Komisaris juga ada CEO yang bertugas untuk memimpin perusahaan.

CEO membawahi divisi Internal Audit, Commercial, Technology, Marketing, Operations, Finance & Legal, Investment, Corporate Secretary & Investor Relations, Platform, People Operations & General Services, B2B, serta CEO Office & Business Development.

Itulah sekilas profil blibli , salah satu e-commerce paling terpercaya di Indonesia yang selalu menjamin keorisinalan produk dan memberikan penawaran menarik seperti promo potongan harga, gratis ongkos kirim, dan pilihan jasa pengiriman super cepat yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pelanggan.

Topik Menarik